Melihat Pesona Agua Azul, Air Terjun dengan Air Seindah Kristal


Naviri Magazine - Nama lengkapnya The Cascadas de Agua Azul (bahasa Spanyol untuk “Air Terjun Biru”). Air terjun ini berada di Chiapas, Meksiko, tepatnya di kota Tumbalá, 69 kilometer dari Palenque. 

Agua Azul sering disebut sebagai daya tarik alam paling indah di Meksiko. Meski air terjun di sana tidak tinggi, namun airnya memiliki warna biru kristal yang mempesona. Warna biru itu disebabkan oleh sejumlah deposit kapur di dasar sungai berbatu.

Sebenarnya, Agua Azul adalah serangkaian kolam dangkal, dan air terjun di sana terbentuk oleh bendungan alami. Air yang kaya batu kapur itu turun berjenjang dalam serangkaian bendungan alami, dan berakhir di sungai Shumulhá yang memiliki air jernih, sedalam pinggang.

Selama musim kemarau, pada bulan April atau Mei, air akan berwarna biru berkilauan karena banyaknya batu kapur yang terlarut. Tetapi selama musim hujan, karena ada lebih banyak air, warna birunya akan berkurang.

Related

Traveling 8162516426858820211

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item