Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Warna Favoritnya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Psikologi mengajarkan bahwa pilihan atau kecenderungan seseorang terhadap sesuatu menyiratkan kepribadian dari orang tersebut. Pilihan atau kesukaan seseorang pada sesuatu bisa memberikan semacam kesimpulan kepada kita tentang bagaimana karakter orang itu. 

Sebagai misal, kamu mungkin bisa mengira-ngira atau menyimpulkan tentang dua orang cowok yang sama-sama muda, namun memiliki dua pilihan yang berbeda dalam menggunakan waktu luangnya. 

Cowok yang pertama memilih masuk perpustakaan umum, sedang cowok kedua memilih masuk lapangan futsal. Dari pilihan ini saja, kita bisa punya sedikit gambaran untuk memprediksikan bagaimana watak dan karakter kedua orang itu, kan?

Begitu pula halnya dengan kecenderungan mereka atas suatu warna, itu pun bisa menjadi semacam sarana untuk melihat seperti apa kepribadian dari cowok itu. Warna apa yang mereka pilih sebagai warna kesukaan atau warna favorit akan memberikan jawaban mengenai watak dan karakter mereka…

Kalau dia menyukai warna merah

Warna merah biasanya diidentikkan dengan keberanian, agresivitas, dan sikap pantang menyerah. Warna ini juga seringkali menjadi kiasan bagi api, darah serta kemarahan. Identifikasi itu barangkali memang ada benarnya karena cowok yang menyukai warna merah biasanya memang memiliki sifat dan karakter semacam itu.

Cowok penyuka warna merah ini biasanya memiliki sifat dan watak yang keras, karakter yang cenderung egois, serta tidak mudah untuk mengalah apalagi menyerah. Dalam urusan dengan pasangannya, dia pun begitu. 

Kalau dia menyukai warna merah muda

Selama ini, warna merah muda atau yang biasa disebut pink hampir selalu diidentikkan dengan kelembutan, cinta dan kasih sayang. Karenanya, warna ini pun kemudian sering diidentikkan pula dengan kaum cewek. Meskipun mungkin lebih banyak cewek yang menyukai warna ini, namun bukan berarti kalau tidak ada cowok yang juga menyukainya.

Nah, cowok yang menyukai warna merah muda atau pink ini biasanya adalah sosok yang lembut—sebegitu lembutnya hingga terkesan rapuh—dan ini adalah jenis cowok yang membutuhkan pasangan yang kuat sebagai semacam sandaran yang kukuh baginya.

Cowok yang menyukai warna merah muda biasanya juga adalah sosok yang kekanak-kanakan, ceria, dan memiliki kecenderungan untuk bersikap egois. Sifatnya yang kekanak-kanakan dan terkesan beda dengan cowok pada umumnya seringkali menjadikannya sebagai pusat perhatian, dan itulah yang menjadikannya terkadang seenaknya sendiri. 

Dia juga punya kecenderungan untuk cerewet, khususnya jika apa yang ia inginkan tidak dipenuhi. Cewek banget, ya?

Kalau dia menyukai warna putih

Mungkin kamu terkejut kalau tahu bahwa cowok yang menyukai warna putih memiliki sifat ‘sok bersih’. Maksudnya begini; kalau dia menyukai sesuatu yang tidak umum atau dianggap buruk oleh pergaulannya, maka dia seringkali menjadi sosok yang nampak gigih menentang hal itu—meskipun di belakang itu dia sendiri sebenarnya orang yang amat menyukai hal itu. 

Kalau mau menggunakan istilah yang lebih blak-blakan, maka cowok tipe ini cenderung munafik.

Karena karakternya yang seperti itu, maka tidak heran kalau para cowok yang menyukai warna putih biasanya (nampak) sangat konservatif dalam pergaulannya, dan mereka pun biasanya (nampak) cenderung bersikap dingin kepada lawan jenisnya.  

Yang paling parah, cowok jenis ini juga memiliki kecenderungan untuk meyakini bahwa dia dan hanya dialah yang memiliki sistem kebenaran, sementara orang yang lain bisa saja salah.

Sisi baiknya adalah; cowok penyuka warna putih biasanya merupakan sosok yang rapi, tertib dalam melakukan jadwal yang berkaitan dengan kegiatan hidupnya, serta penuh semangat dalam mengejar cita-cita.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Warna Favoritnya (Bagian 2)

Related

Psychology 7147373355440699587

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item