Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Gaya Bicaranya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Coba perhatikan cowok-cowok di sekelilingmu. Di antara mereka ada sosok-sosok yang nampak begitu tenang, terkesan terkendali, dan itu tersirat dari caranya berbicara. 

Ada pula cowok-cowok yang cerewet, suka latah, tak jauh beda dengan kaum cewek. Selain itu ada juga cowok-cowok yang suka bercanda, suka menyelipkan humor-humor yang memancing tawa dalam setiap pembicaraannya.

Nah, ternyata gaya bicara cowok dapat dijadikan sebagai salah satu patokan untuk mengetahui watak dan karakter dari cowok bersangkutan. Ingin tahu? Berikut ini ulasannya…

Tenang saat berbicara

Kalau kamu bertemu dan bercakap-cakap dengan cowok yang nampak begitu tenang ketika berbicara, maka kamu bisa memegang kata-katanya, karena cowok jenis ini adalah cowok yang memiliki watak jujur dan bisa dipercaya. Selain itu, dia juga bisa memegang rahasia, sehingga kamu bisa mempercayakan rahasiamu kepadanya. 

Sebagaimana kesan yang ditunjukkannya, cowok yang tenang ketika berbicara adalah sosok yang selalu mempertimbangkan segala sesuatu yang dilakukannya—dia bukan tipe cowok yang suka ceroboh. Dia tidak mudah berjanji atau menjanjikan sesuatu, namun jika dia berjanji, maka dia akan berusaha untuk menepati, dan kamu bisa meyakini janji yang diucapkannya. 

Cowok yang tenang saat berbicara ada kalanya merupakan sosok cowok yang pendiam. Untuk jenis cowok yang seperti ini, biasanya dia merupakan sosok yang kurang dapat bergaul, namun merupakan pribadi yang baik untuk dijadikan teman atau sahabat, atau bahkan pasangan tetap. Hanya satu saja kekurangannya; dia terkadang egois, dan juga mudah tersinggung.

Yang jelas, cowok yang tenang ketika berbicara—terlepas apakah dia pendiam ataukah bukan—adalah tipe cowok yang memiliki pendirian kuat, tidak mudah digoyahkan oleh sesuatu, mantap dan terkendali dalam hidupnya. Jika cowok yang kamu inginkan adalah sosok cowok yang dapat dijadikan sandaran yang kuat, maka cowok jenis ini adalah pilihan yang tepat. 

Namun bukan berarti cowok jenis ini tanpa kelemahan sama sekali. Kelemahannya yang paling khas adalah dia tidak terlalu gigih dalam mengejar sesuatu yang diinginkannya, termasuk dalam hal mengejar lawan jenis yang ditaksirnya.

Matt Damon dikenal sebagai cowok yang tenang saat bicara, bukan hanya dalam film-film yang dibintanginya, tetapi juga dalam kehidupannya sehari-hari. Ketika sutradara Gus Van Sant akan membuat film Good Will Hunting (film tentang seorang cowok tukang sapu kampus tapi berotak jenius), pilihannya untuk aktor utama langsung jatuh pada Matt Damon, dan alasannya karena ketenangan Matt Damon dalam berbicara. 

Begitu pula terpilihnya Matt Damon untuk membintangi film trilogi Jason Bourne (Identity, Supremacy, Ultimatum), alasannya juga karena ketenangannya dalam berbicara. 

Suka bercanda saat berbicara

Di manapun, sosok yang suka bercanda dan humoris selalu menarik perhatian orang dan selalu menjadi pribadi yang disukai. Begitu pula dengan cowok yang satu ini. Cowok yang suka bercanda ini adalah tipe yang selalu disukai dimana pun dia berada, khususnya oleh lawan jenisnya. Kamu juga menyukai cowok yang bisa membuatmu tersenyum atau tertawa, kan?

Bagi cowok jenis ini, tak ada masalah yang serius di dunia ini. Segala hal dapat dijadikan bahan humor yang dapat ditertawakan. Bahkan kalau dirinya sendiri menghadapi suatu kesialan, maka cowok ini pun sanggup menjadikan kesialannya itu untuk dijadikannya bahan tertawaan, khususnya bagi dirinya sendiri. 

Karenanya, hidup dengan cowok ini adalah hidup dengan kegembiraan, tawa dan rasa senang setiap hari. 

Sifat humoris adalah sifat yang selalu disukai oleh banyak orang, dan semakin besar sifat humornya, daya tariknya pun semakin besar. Namun ingat, cowok yang humoris dan senang bercanda ketika berbicara ini juga merupakan orang yang mudah menggampangkan segala sesuatu. Karena baginya tidak ada masalah yang serius, maka dia pun cenderung meremehkan segala hal, tak peduli hal itu penting ataukah tidak. 

Semakin besar sifat humorisnya, maka semakin kuat pula kecenderungannya dalam meremehkan segala sesuatu. Ini adalah jenis cowok yang mungkin jarang menghadapi masalah—namun ketika dia benar-benar menghadapi masalah, dia pun seringkali tidak bisa memecahkannya, karena cenderung lebih suka menertawakannya!

Jim Carey seperti tak pernah sedih, baik dalam film ataupun dalam kehidupan nyata. Sewaktu diwawancarai, para wartawan sering terpingkal-pingkal karena Jim Carey selalu bisa menjawab pertanyaan apapun sambil bercanda. Bahkan ketika syuting film, tidak jarang lawan mainnya tak bisa menahan tawa karena improvisasi yang dilakukannya benar-benar tak terduga.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Gaya Bicaranya (Bagian 2)

Related

Psychology 1782616856047812993

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item