Pesona Matterhorn, Gunung Indah yang Berbahaya di Swiss


Naviri Magazine - Terletak di Swiss, dan berbatasan dengan Italia, Gunung Matterhorn merupakan perpaduan antara keindahan dan bahaya. Puncak tertinggi gunung ini mencapai 4.478 meter di atas permukaan laut, dan menjadikannya salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Alpen. 

Dilihat dari kejauhan, Gunung Matterhorn adalah puncak yang sangat indah, mirip piramida dengan lereng yang curam. Tetapi, gunung ini juga merupakan salah satu puncak Pegunungan Alpen yang paling sulit didaki. Sisi sebelah timur gunung hampir seluruhnya berbentuk vertikal. 

Orang-orang yang pernah mencapai puncak gunung ini menyatakan, bahwa mereka bisa menyaksikan keindahan kota Swiss seluruhnya dari puncak gunung.

Pendakian terakhir yang pernah dilakukan di Gunung Matterhorn terjadi pada 1865, dilakukan sekelompok pendaki yang dipimpin oleh Edward Whymper. 

Selama bertahun-tahun, tercatat ada 500 orang pendaki yang telah meninggal di sana, saat mencoba mendaki Gunung Matterhorn, hingga menjadikan gunung itu sebagai puncak paling mematikan di Pegunungan Alpen.

Related

Traveling 836145614345149565

Recent

item