Resep Alami Kontrasepsi atau KB Secara Tradisional


Naviri Magazine - Jauh sebelum alat kontrasepsi diperkenalkan, ternyata telah ada ramuan yang digunakan untuk menjarangkan kelahiran anak. Hebatnya, ramuan ini hanya berfungsi untuk menjarangkan, bukan untuk menggugurkan kehamilan. 

Karena itu, jika terlanjur hamil, percuma minum ramuan ini. Tetapi jika memang Anda bersama pasangan belum ingin memiliki anak lagi, ramuan ini tentu bermanfaat untuk digunakan.

Bahan-bahannya; 2 lembar daun sirih, 5 gram kencur, 5 gram kunyit, 5 gram kunci, dan 1 sendok makan air kapur sirih. 

Daun sirih, kunci dan kunyit dijadikan satu, lalu ditumbuk sampai halus. Beri air panas, kemudian diperas hingga diperoleh cairan sebanyak 1 gelas. Lalu masukkan air kapur sirih pada ramuan itu.

Pemakaiannya; minumlah pada pagi hari sebelum makan dan sebelum melakukan hubungan dengan pasangan. Lakukan hal ini dua sampai tiga kali.

Nah, jika Anda bersama pasangan sudah ingin punya anak atau ingin menambah momongan, langsung saja hentikan minum ramuan itu. Ganti dengan ramuan penyubur. Untuk ramuan penyubur, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan; 1 buah nanas muda, 20 gram daun sirih, 1 buah jeruk nipis, 20 gram tapai ketan hitam, 5 gram kayu rapet, dan 5 gram jenitri.

Daun sirih, jenitri dan kayu rapet dijadikan satu lalu ditumbuk. Nanas dan jeruk nipis diperas, lalu airnya dicampurkan dengan bahan yang telah ditumbuk.

Pemakaiannya; dimakan bersama tapai ketan hitam pada siang hari.

Related

Tips 103676637774073368

Recent

item