Tak Harus Mahal, 5 Kiat Sederhana Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Jadi Glowing


Naviri Magazine - Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang glowing. Tentu semua perempuan menginginkan penampilan wajah yang glowing. Wajah glowing bisa diartikan sebagai wajah yang lembap, cerah, tidak ada komedo, jerawat maupun flek hitam. 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing memang tidak serta-merta mudah, namun tidak juga harus selalu mahal, apalagi sampai menggunakan produk skincare dengan harga yang fantastis. 

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah glowing dengan cara sederhana dan alami tanpa harus berbiaya mahal, 5 tips ini dapat membantu. Simak cara-caranya berikut ini.

1. Jalani Pola Hidup Sehat

Untuk mendapatkan kulit wajah glowing, tentu tidak akan terlepas juga dari pola hidup sehat yang harus dijalani. Karena itu, penting untuk menerapkan pola hidup sehat. 

Dimulai dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, minum air putih yang cukup, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, dan mengelola stres dengan baik. Alhasil, kulit wajah yang glowing akan lebih mudah kamu dapatkan. 

2. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Sisa kosmetik serta kotoran seperti debu dan polusi pada wajah bisa menyumbat pori-pori, sehingga bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah, seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam. Oleh sebab itu, untuk memiliki kulit wajah yang bercahaya, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin.

Bersihkan wajah di pagi dan malam hari menggunakan pembersih wajah yang ringan, dan sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan double cleansing di malam hari, apalagi bagi kamu yang sering menggunakan makeup.

3. Lakukan Eksfoliasi dengan Rutin

Selain membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajahmu akan tampak lebih bersih, cerah dan berkilau. 

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dua kali seminggu. Selain itu, eksfoliasi wajah juga dapat dilakukan dengan menggunakan scrub dari bahan-bahan alami.  

4. Gunakan Masker Wajah

Agar bisa mendapatkan wajah yang glowing, kamu juga perlu rutin menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah dapat bermanfaat dalam membersihkan wajah secara menyeluruh, menghilangkan minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah. 

Selain dapat membeli produk masker wajah yang instan di toko-toko, kamu juga dapat menggunakan bahan-bahan alami di sekitar untuk membuat masker wajah. Seperti halnya bahan-bahan yang berasal dari tomat, alpukat, pepaya, kunyit, susu, madu, dan lain-lain.

5. Jangan Lupa Penggunaan Pelembap dan Sunscreen 

Sehari-hari, jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap dan sunscreen, terutama bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar. Penggunaan pelembap dan sunscreen akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulitmu serta membuatnya terlihat lebih glowing. 

Related

Tips 4232621789991764259

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item