Ternyata Banyak Orang Tak Bisa Melupakan Cinta Pertamanya di Masa Lalu


Naviri Magazine - Banyak orang yang tak pernah bisa melupakan cintanya di masa lalu. Meski tahun-tahun telah berganti, usia terus bertambah, dan mereka telah menemukan pasangan yang kini telah menikah dengannya, namun bisa jadi, diam-diam mereka masih ingat pada cinta yang pernah terjalin di masa lalu dengan seseorang, yang terputus di tengah jalan.

Itu bisa dibilang kisah yang mungkin dialami banyak orang. Waktu remaja, banyak dari kita yang pernah mengalami patah hati. Tapi tidak semua kita beranjak agar tak selamanya berdiam dalam sedih dan penyesalan.

Menurut survei, satu dari tujuh orang lanjut usia masih menyesali kegagalan hubungan mereka dengan seseorang di masa muda. Istilahnya, satu yang tak bisa lepas. Padahal, Daily Mail melansir, menurut survei tersebut, banyak dari mereka yang sudah menikah lebih dari 30 tahun.

Survei ini digelar Nationwide Savings terhadap sekitar dua ribu orang berusia 70 hingga 79 tahun di Inggris. "Usia hanyalah angka, pilihan dan gaya hidup mereka dalam studi kami memecah miskonsepsi soal orang lanjut usia," ujar jubir Nation Wide, Andrew Baddeley-Chappel.

Siapa sangka, di usia lanjut, orang tua masih saja memikirkan cinta lama, satu yang tak bisa lepas. Virginia Ironside (72), dalam artikelnya di The Guardian, pun ikut heran. Ironside punya pendapat lain soal cinta lama. Katanya, ia tak keberatan dengan hubungan masa lalu yang telah usai. Dan hanya memilih berteman dengan mantan yang bersahabat.

“Aku melihat cinta lama layaknya ayam,” ujarnya. “Jangan buang tulangnya, tapi simpan untuk dijadikan kaldu. Jadi kita mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar daging.” Filosofi yang lucu sekaligus menarik.

Apa sebenarnya yang membuat cinta lama yang satu ini sulit dilupakan? Menurut Elite Daily, bisa jadi karena situasi orang tepat di saat salah. Karenanya, Anda mempertanyakan keadaan. Mengapa itu tak bisa diperbaiki. Getir, namun itulah realita. Dari kisah cinta itu, paling tidak kita dapat pelajaran berharga.

Pertama, tak semua cinta dapat bertahan selamanya, karena tak harus demikian. Kedua, kita sadar apa yang baik untuk kita, setelah tahu apa yang salah. Ketiga, kita perlu giat berusaha menjaga cinta yang dimiliki saat ini, seperti cinta pada mereka dulu. Keempat, jangan terlalu terpaku pada konsep cinta. Sebaiknya, kita tidak kehilangan kpribadian dalam proses menemukan seseorang.

Sebegitu peliknya urusan cinta lama. Tak heran jika sampai jadi inspirasi lagu dan juga film. 

Related

Romance 6916503782911661847

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item