Tips agar Aroma Parfum Lebih Memancar dan Bertahan Lama


Naviri Magazine - Parfum adalah perlengkapan umum yang banyak digunakan orang untuk menunjang penampilan. Khususnya saat mendatangi resepsi, acara kumpul-kumpul, pesta, dan lain-lain. Yang sering menjadi masalah, aroma parfum yang digunakan cepat sekali menghilang. Padahal, kadang kita menggunakan parfum dalam jumlah cukup banyak, berharap aromanya tahan lama.  

Mengapa aroma parfum cepat menguap dan tak bertahan lama?

Selama ini, kebanyakan orang menyemprotkan parfum di leher atau tangan mereka. Namun, ternyata, daerah itu bukan satu-satunya tempat yang sesuai untuk membuat aroma parfum Anda lebih terpancar dan tahan lama. 

Ahli menyarankan untuk menyemprotkannya di pusar Anda. Steven Claisse, ahli parfum dari perusahaan parfum Takasago, mengatakan bahwa meneteskan beberapa tetes parfum di bagian pusar akan menimbulkan hasil yang luar biasa. 

"Setiap bagian tubuh yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma, dan pusar adalah satu-satunya," kata Steven seperti dikutip dari Daily Mail. 

Ahli parfum lainnya, Ruth Mastenbroek, tampaknya juga sependapat dengan penjelasan tersebut. Pusar merupakan titik nadi, sama seperti leher dan juga tangan. Panas tubuh yang berasal dari titik nadi pusar akan menjadikannya tempat terbaik untuk mengaplikasikan parfum. 

Salah satu selebriti yang telah mencoba metode ini adalah Liv Tyler. Ia mengaku mengaplikasikan parfum pada pusarnya membuat aroma parfum bertahan lebih lama. "Aku meneteskan di beberapa bagian tubuh, salah satunya pusar," ungkapnya. 

Sang ayah sendirilah yang mengajarkannya untuk melakukan ini. Selain pusar, masih ada tempat tak biasa lainnya untuk mengaplikasikan parfum. Mastenbroek menyebut bagian belakang lutut dan pergelangan kaki juga merupakan tempat yang tepat. 

"Bagian belakang lutut merupakan titik nadi yang sempurna. Bagian yang hangat dan lembut ini akan menangkap aroma yang kuat," katanya. 

Tertarik mencoba?

Related

Tips 6356485351129418320

Recent

item