Wow, Sekarang Ada Bra Anti Peluru untuk Polisi Wanita


Naviri Magazine - Ini penemuan baru yang benar-benar unik. Kalau selama ini mungkin kita sudah akrab dengan rompi atau baju anti peluru, sekarang ada bra anti peluru.

Penemuan baru yang unik ini telah mulai digunakan oleh para polwan (polisi wanita) di Hamburg, Jerman, sebagai bagian keamanan mereka selama bertugas. Bra anti peluru ini wajib dikenakan selama bertugas, dengan tujuan untuk menjaga keselamatan, sehingga perlindungan terhadap tubuh bisa jadi lebih maksimal.

Apakah rompi anti peluru masih kurang aman, sehingga perlu ditambahi dengan bra anti peluru?

Berdasarkan pengalaman, rompi anti peluru hanya dapat menghentikan kekuatan peluru yang ditembakkan, tetapi tetap bisa mendorong peluru ke kulit bagian dalam, terutama yang berdekatan dengan daerah payudara. Hal ini tidak jarang mengakibatkan cedera. Karena kenyataan itulah kemudian bra anti peluru diciptakan dan dikembangkan, hingga terwujud seperti sekarang.

“Ini bisa menyelamatkan nyawa seseorang, jadi tidak perlu ditertawakan,” kata Carmen Kibat, salah seorang polwan yang telah mencoba pakaian dalam anti peluru tersebut.

Bra yang unik tapi hebat ini menggunakan kain katun, polyster, dan bahan sintetis lain dalam pembuatannya, serta dibubuhi kata “Polizei” pada bagian bawahnya. 

Pada saat ini, ada lebih dari tiga ribu polwan di Hamburg yang telah mengenakan bra anti peluru, khususnya para polwan yang bertugas di garis depan. Masing-masing polwan tersebut mendapatkan jatah tiga buah bra anti peluru, untuk dikenakan secara bergantian.

“Korps kami mengutamakan keselamatan para perwiranya,” ujar Ruediger Carstens, juru bicara polwan di Hamburg, Jerman. 

Related

Technology 4268174719569812577

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item