Apa itu Egirl, yang Populer di Internet? Ini Penjelasan dan Fakta-faktanya



Naviri Magazine - Secara singkat, egirl bisa dimaknai sebagai perempuan yang punya persona online dalam game atau aplikasi yang dia mainkan. Pada dasarnya, perempuan yang memiliki label egirl adalah perempuan biasa. 

Namun dia punya penampilan yang berbeda, mulai dari riasan hingga fashion, saat aktif bermain di platform-nya. Biasanya mereka memiliki wajah yang menarik, dan egirl disebut secara singkat dari electronic girlfriend.

Penampilan yang khas

Biasanya, egirl memiliki penampilan yang mirip antara satu dan lainnya. Mereka tampil feminin dan menggunakan makeup, bahkan melukis wajah mereka dengan gambar hati berukuran kecil. Egirl juga suka menggunakan eyeliner hitam yang mengingatkan kita pada gaya emo girl yang sempat populer di tahun 2000an. 

Egirl memiliki rambut yang panjang dan tak jarang diwarnai. Sebagian egirl juga tampil sedikit dark dengan riasan gothic. Untuk kostum, mereka senang mengenakan kaos lengan panjang yang didobel dengan kaos lengan pendek dengan perpaduan gaya antara gothic dan punk. 

Pandangan negatif tentang egirl

Beberapa orang, dalam Urban Dictionary, juga menyampaikan pandangan tentang egirl. Istilah tersebut sempat mendapat predikat negatif dari beberapa orang bahkan para gamer. 

Egirl sempat dipandang sebagai penggoda yang genit dengan pemain game lainnya. Mereka dicap haus perhatian dan akan menggoda semua gamer, mulai dari pemain baru hingga profesional. Bahkan egirl juga dianggap sering mengirim foto kepada pemain hanya untuk mendapatkan perhatian.

Egirl dan TikTok

Namun konotasi negatif tersebut perlahan hilang berkat TikTok, aplikasi media sosial berbasis video musik dan bisa dimainkan secara leluasa oleh penggunanya. 

Melansir dari Buzzfeed News, TikTok dianggap memperkenalkan konsep cool girl yang tak jauh beda dengan egirl. Mereka yang dianggap sebagai cool girl oleh pengguna TikTok akan semakin populer jika bisa tampil dan memainkan aplikasi tersebut sesuai ekspektasi banyak orang.

Siapa pun bisa menjadi egirl

Seperti yang telah disinggung di awal, perempuan biasa bisa menjadi egirl karena egirl hanyalah bentuk ekspresi yang ditunjukkan sesuai yang ia mau dalam dunia maya. Bahkan, kini juga ada eboys meskipun jumlahnya tak sebanyak egirl. Egirl juga dianggap sebagai influencer dan memiliki penggemar.

Related

Lifestyle 1601621405468311523

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item