Canggih, Sekarang Ada Ban yang Anti Pecah dan Anti Bocor


Naviri Magazine - Jalan-jalan naik sepeda disukai banyak orang. Berbeda dengan mengendarai sepeda motor, naik sepeda lebih ramah lingkungan, karena sepeda tidak mengeluarkan asap dan polusi, bahkan tidak menimbulkan suara. Bersepeda juga lebih menyehatkan, karena membuat tubuh bergerak, sehingga seperti berolahraga. Karenanya, sepeda kini kembali menjadi tren yang disukai banyak orang.

Namun, sebagaimana kendaraan lain, sepeda juga menggunakan roda yang dilengkapi ban berisi angin. Ban tersebut bisa sewaktu-waktu bocor atau bahkan pecah saat tanpa sengaja terkena benda tajam. Itu menjadi masalah yang sering dihadapi pesepeda. Jika ban mengalami kebocoran, angin di dalamnya akan berkurang sampai kemudian hilang, dan sepeda tentu tak bisa lagi digunakan.

Sekarang, masalah semacam itu akan berakhir, karena kini ada ban sepeda yang anti pecah sekaligus anti bocor.

Mungkin ban anti bocor sudah biasa, tapi ban anti bocor yang satu ini benar-benar luar biasa. Ban ini tidak perlu diisi angin, bahkan dia tidak akan bocor ataupun pecah. Ban yang dinamai Ever Tire ini cocok banget untuk orang yang suka bersepeda. 

Ban ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, karena perusahaan yang membuat ban ini, Nexo, mempertimbangkannya setelah melihat data sekitar 10 juta ton sampah ban sepeda yang dibuang setiap tahunnya.

Sebenarnya, konsep ban tanpa angin bukan konsep baru. Namun ban anti bocor yang dulu tidak banyak digunakan, karena fleksibitasnya. Ever Tire diklaim sebagai ban anti bocor yang awet digunakan dan lunak, karena terbuat dari campuran polymer.

Ever Tire diluncurkan dalam dua jenis. Pertama, ban yang awet untuk menempuh perjalanan sejauh 3.100 mil. Kedua, ban yang awet untuk menempuh perjalanan hingga 5.000 mil. Jadi, ban tidak akan rusak sampai kamu mencapai batas jarak maksimumnya.

Jadi, bagi yang suka bersepeda, tak perlu takut lagi ada benda tajam yang menusuk ban, karena bahan ban tidak mudah rusak. 

Ban ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan, dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Dalam setahun, sudah ada puluhan juta ton ban karet biasa yang dibuang, tentu saja peluncuran ban ini akan menjadi transformasi besar dalam dunia sepeda. 

Related

Automotive 8398619691031396790

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item