Cara Membuat Rempah Mandi agar Tubuh Halus dan Wangi


Naviri Magazine - Dengan cara alami yang mudah dilakukan, Anda bisa membuat rempah-rempat untuk mandi, agar tubuh halus dan wangi. Berikut ini caranya.

Ambillah 5 kuntum bunga kenanga, 4 kuntum bunga mawar, 1 genggam bunga melati, 2 jari krangean, 1 ruas temugiring, dan 1 ruas rimpang kunyit. 

Cara membuatnya, kupaslah kulit temugiring dan kunyit, lalu tumbuk bersama krangean. Setelah itu, peras dan saringlah. Bunga mawar, kenanga, dan melati dicuci bersih, lalu diiris halus. 

Setelah itu dicampur semua bahan tadi hingga menyatu, dan gunakan ramuan ini untuk berendam atau lulurkan ke seluruh tubuh dan biarkan hingga mengering. Setelah itu, bilaslah tubuh dengan air hangat.

Bunga kenanga, bunga mawar, bunga melati dan krangean merupakan bahan-bahan yang memberi aroma wangi pada tubuh. Temugiring seringkali digunakan sebagai bahan kosmetik karena dapat menghaluskan kulit, sedangkan kunyit akan memberi warna kuning pada kulit Anda.

Related

Tips 5964989037864577319

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item