Ini 4 Cara Alami Mencegah Rambut Rontok


Naviri Magazine - Biasanya, sehabis menyisir atau menyikat rambut, Anda mendapati ada beberapa helai rambut Anda yang menjadi rontok. Menurut para pakar kecantikan, selama rambut yang rontok tersebut tidak sampai mencapai 80 helai, berarti kerontokan tersebut masih terbilang normal. 

Tapi bila jumlahnya lebih dari itu, Anda perlu hati-hati. Ada pula rambut yang rontok karena suatu penyakit, seperti sakit panas dan sebagainya.

Nah, untuk menanggulangi segala macam kerontokan rambut tersebut, silakan cermati beberapa tips berikut ini. Anda bisa memilih salah satu untuk mencegah kerontokan rambut Anda. 

Cara pertama:

Ambillah beberapa buah jeruk nipis, belahlah dan gosokkan pada kulit kepala hingga merata. Setelah agak kering dan rata, oleskan telur ayam pada kulit kepala hingga merata. Kemudian, bungkuslah kepala dengan handuk sampai satu malam. Keesokan paginya baru dikeramasi sampai bersih. Lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu.

Cara kedua:

Ambillah buah kemiri yang sudah dikupas secukupnya, masukkan kemiri ke dalam sebuah tempayan, lalu tumbuklah sampai halus. Panaskan di atas api hingga kemiri itu keluar minyaknya. 

Usapkan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala dua kali seminggu. (Apabila kerontokan rambut disebabkan persalinan atau sesudah melahirkan, cucilah rambut dengan air tanggul pisang).

Cara ketiga:

Ambillah lidah buaya, lalu belahlah dan ambil lendirnya. Oleskan lendir ini pada kulit kepala hingga merata. Bungkuslah kepala dengan handuk dan diamkan selama satu malam. Keesokan paginya baru dikeramasi.

Cara keempat:

Ambillah 4 butir bawang merah, tumbuklah sampai halus dan bubuhilah dengan air matang secukupnya. Oleskan ramuan ini pada kulit kepala dan biarkan sampai 15 menit. Kemudian keramasilah sampai bersih. Ulangi hal ini beberapa kali.

Related

Tips 336737077976055720

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item