Mengalahkan Putri-putri Disney, Inilah 10 Putri Tercantik di Dunia Nyata


Naviri Magazine - Disney memiliki banyak putri yang terkenal di seluruh dunia karena kecantikannya. Namun, putri-putri Disney hanya ada di dunia fiksi. Di dunia nyata, ada putri-putri yang tak kalah dengan putri-putri Disney, dan mereka dianggap sebagai putri-putri tercantik di dunia.

Wanita-wanita yang disebut putri di dunia nyata adalah para anggota keluarga kerajaan, seperti Kerajaan Inggris, Monaco, dan lain-lain. Situs BeautifulPeople melakukan survei dengan menanyai sekitar 127 ribu responden, untuk menentukan 10 putri tercantik di dunia. 

Dalam polling itu, mendiang Putri Grace Kelly menempati peringkat teratas dengan dipilih oleh 91 persen responden. Berikut urutannya:

1. Putri Grace, Monaco 

Grace Patricia Kelly merupakan aktris terkenal Hollywood yang pada April 1956 dipersunting Rainier III, Pangeran Monaco. Wanita cantik ini pensiun dari dunia akting pada usia 26 tahun, untuk mulai menjalankan tugas-tugasnya di Monaco. 

Grace dan Pangeran Rainier memiliki tiga anak: Caroline, Albert, dan Stéphanie. Grace meninggal setelah mengalami stroke pada 14 September 1982, ketika dirinya mengalami kecelakaan mobil.

2. Ratu Rania, Yordania 

Bernama lengkap Rania Al Abdullah, kecantikan Ratu Yordania ini tak diragukan lagi. Wanita kelahiran Kuwait pada 31 Agustus 1970 itu dinobatkan sebagai wanita paling cantik ketiga di dunia oleh majalah Harpers dan Queen pada tahun 2005. 

Istri Raja Yordania, Abdullah II, itu juga pernah dua kali masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Pada tahun 2005, Rania menempati urutan ke-81 dalam daftar tersebut, dan naik ke peringkat 76 pada tahun 2009.

3. Catherine Middleton, Inggris 

Catherine atau Kate, yang bergelar Duchess of Cambridge, merupakan istri Pangeran William, putra mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. Pangeran William dan Kate Middleton bertemu pertama kali saat keduanya menjadi mahasiswa University of St. Andrews. Publik Inggris menyukai kecantikan dan kesederhanaan wanita kelahiran 9 Januari 1982 ini.

4. Putri Diana, Inggris 

Siapa tak kenal Putri Diana? Kecantikan mendiang mantan istri Pangeran Charles ini begitu menyihir dunia, bahkan hingga setelah dirinya lama tiada. Pada 31 Agustus 1997, Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil di terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis, bersama kekasihnya, Dodi Al-Fayed. 

Pemakamannya diadakan pada 6 September 1997, dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, dengan ditonton lebih dari 1,5 miliar penonton di seluruh dunia.

5. Putri Charlotte Casiraghi, Monaco

Wanita kelahiran 3 Agustus 1986 ini merupakan anak kedua dari Putri Caroline dan mendiang Stefano Casiraghi. Banyak yang menyebut dia mewarisi kecantikan mendiang neneknya, Putri Grace.

6. Putri Gayatri Devi, India 

Lahir di London, Inggris, pada 23 Mei 1919, dan sering disebut dengan Maharani Gayatri Devi, Rajmata dari Jaipur. Dia adalah Maharani Jaipur ketiga, dari 1939 hingga 1970, melalui pernikahannya dengan Maharaja Sawai Man Singh II. Gelar kerajaan secara teknis dihapus melalui amandemen konstitusi tahun 1971. 

Setelah kemerdekaan India dan penghapusan kepangeranan negara bagian, dia menjadi seorang politisi sukses. Gayatri Devi juga dikenal karena kecantikan klasiknya, dan menjadi ikon mode di masa dewasanya. Dia wafat pada 29 Juli 2009 di Jaipur, India, pada usia 90 tahun.

7. Putri Madeline, Swedia 

Lahir di Drottningholm, Swedia, pada 10 Juni 1982, Madeline merupakan anak bungsu dan putri kedua Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

8. Putri Mahkota Mary, Denmark 

Mary Elizabeth Donaldson lahir pada 5 Februari 1972, merupakan istri Frederik, Putra Mahkota Denmark. Pasangan itu bertemu di Slip Inn, sebuah pub di Sydney, Australia, ketika sang pangeran mengunjungi Australia selama Olimpiade 2000. 

Kedekatan resmi mereka pada tahun 2003, dan pernikahan mereka pada tahun berikutnya, mendapat perhatian luas dari media Australia dan Eropa, yang menggambarkan pernikahan keduanya sebagai dongeng modern antara seorang pangeran dan rakyat biasa.

9. Putri Margaret, Inggris 

Putri yang bergelar Countess of Snowdon ini terlahir dengan nama Margaret Rose, pada 21 Agustus 1930. Margaret merupakan adik perempuan Ratu Elizabeth II, dan putri Raja George VI dan Ratu Elizabeth. Putri Margaret menderita penyakit paru-paru, dan meninggal pada 9 Februari 2002 di usia 71 tahun.

10. Putri Masako, Jepang 

Putri Masako lahir dengan nama Masako Owada, pada 9 Desember 1963. Putri Masako adalah istri Putra Mahkota Naruhito, putra pertama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. 

Sebelum menikah, Masako sempat bekerja di Departemen Luar Negeri Jepang. Masako pertama kali bertemu dengan Putra Mahkota Naruhito, ketika dia menjadi mahasiswa di Universitas Tokyo pada bulan November 1986.

Related

Figures 6777531818223050863

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item