Pahami 2 Jenis QR Code, Mana yang Paling Cocok untuk Bisnis?


Naviri Magazine - QR Code merupakan suatu teknologi yang sangat praktis dan banyak digunakan pada saat ini. QR Code mampu menyimpan sekitar 2.089 digit atau 4.289 karakter. Selain itu, QR Code mampu menampilkan berbagai teks, URL, serta berbagai keperluan lain dalam satu kode. Di samping itu, QR Code mampu menyimpan data lebih banyak dibandingkan barcode.

Dalam perkembangannya, QR Code memiliki dua jenis, yaitu QR Code Dinamis dan QR Code Statis. Berikut ini adalah perbedaan dari kedua jenis QR Code tersebut.

QR Code Dinamis

QR Code Dinamis adalah jenis QR Code yang bisa diperbarui, disunting, maupun diubah sebanyak mungkin. QR Code ini sangat cocok digunakan dalam dunia bisnis dan marketing.

QR Code ini biasanya memiliki ukuran yang kecil dan cocok untuk ditempatkan pada berbagai desain, seperti desain kemasan, brosur, flyer, dan poster. Banyak contoh penggunaan QR Code Dinamis, seperti media sosial, situs web bisnis, kupon, ataupun pembayaran digital.

QR Code Statis

Kebalikan dari QR Code Dinamis, QR Code Statis merupakan suatu QR Code yang tidak bisa diedit lagi setelah selesai dibuat. QR Code ini cocok untuk digunakan secara pribadi atau sebagai QR Code API.

QR Code ini tidak cocok untuk digunakan dalam dunia bisnis dan marketing. Penggunaan jenis QR Code ini banyak ditemukan pada WiFi, plain text, email, dan vCard.

Related

Technology 4849122318243148606

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item