Panduan agar Payudara Selalu Sehat dan Indah


Naviri Magazine - Semua wanita tentunya tahu kalau payudara atau buah dada merupakan bagian dari keindahan kaum wanita yang juga merupakan organ vital dari tubuhnya. Dengan memiliki bentuk payudara yang indah, kencang dan juga menantang adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. 

Itu pula sebabnya mengapa payudara wanita dianggap sebagai salah satu simbol pendukung seks. Dan untuk mendukung penampilan payudara, selain dengan cara menjaganya dengan bra, maka juga diperlukan kiat-kiat khusus untuk menjaga serta merawatnya.

Setiap wanita dewasa memiliki bentuk dan ukuran buah dada atau payudara yang berbeda-beda. Namun besar atau kecilnya payudara bukanlah merupakan patokan bagi keindahan dan kesehatan tubuh maupun daya tarik seks bagi wanita. Yang terpenting adalah adanya keserasian antara bentuk tubuh dengan bentuk payudara itu sendiri.

Untuk itu, menjaga dan merawat keserasian ukuran buah dada adalah lebih penting dibanding hanya sekedar merisaukan soal besar-kecilnya semata-mata. Ada saatnya orang ingin memperkecil atau membesarkannya, dan hal itu dapat dilakukan dengan meminum ramuan tertentu atau menjalani perawatan tertentu.

Apabila ditinjau dari segi anatominya, payudara sendiri merupakan bagian yang terdiri dari jaringan kelenjar, puting susu, aerola dan juga jaringan ikat.

Ukuran payudara sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh kekuatan jaringan ikat dan kandungan lemak yang ada di dalamnya. Namun, dari segi kesehatan, hal itu tidaklah terlalu penting, kecuali yang memang ukurannya sangat tipis atau putingnya yang terbalik. Besar atau kecilnya bentuk dan ukuran payudara merupakan alasan kosmetis atau alasan seks belaka.

Perkembangan payudara yang optimal pada kaum wanita terjadi menjelang dan di masa puber serta seterusnya sehingga kondisi payudara pada masa kanak-kanak atau menjelang pubertas saja masih belum dapat dijadikan sebagai ukuran.

Untuk mendukung agar payudara indah, kencang dan menawan, maka sebaiknya dilakukan hal-hal berikut ini:

Usahakanlah apabila duduk jangan terlalu mendekatkan dada dengan meja, karena hal semacam itu akan dapat membuat payudara Anda terhimpit, sehingga nantinya akan membuat payudara akan menjadi mengempis atau tertekan ke dalam.

Apabila melakukan olahraga semacam lari, usahakanlah untuk selalu menggunakan bra, karena hal itu akan mempengaruhi perkembangan payudara dan juga bentuknya.

Lakukanlah perawatan dengan pijatan pada bagian payudara, karena hal ini akan menambah indahnya bentuk payudara.

Makanlah makanan yang bergizi, mengingat perkembangan jaringan-jaringan kelenjar yang membutuhkan gizi yang cukup seperti halnya otot manusia lainnya.

Biasakanlah untuk mengenakan bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara. Jangan menggunakan bra yang terlalu besar maupun yang terlalu sempit, karena hal itu akan mempengaruhi perkembangan payudara.

Jangan terlalu memaksakan perkembangan payudara. Ada kalanya wanita merasa tidak puas dengan bentuk dan ukuran payudaranya yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Namun, hal tersebut membutuhkan waktu, agar payudara dapat tumbuh sesuai dengan yang diharapkan.

Jangan sering menarik payudara ke arah bawah, karena hal itu dapat membuat bentuk payudara Anda akan turun dan tidak sedap dipandang mata. Padahal bentuk payudara yang turun ke bawah biasanya dialami oleh wanita yang telah berusia di atas 40 tahun.

Diperlukan perawatan ekstra ketika ada di kamar mandi. Yang dimaksud dengan perawatan ekstra di sini adalah dengan mengurut payudara secara benar dengan membasahinya dengan air, karena pada waktu mandi, Anda akan dapat melihat secara jelas bentuk payudara dan juga bentuk tubuh Anda.

Nah, apabila Anda memerlukan perawatan yang menggunakan baluran atau jamu, maka Anda dapat mengikuti resep yang mudah berikut ini. Anda dapat memilihnya yang paling cocok untuk Anda:

Ambillah 10 lajur kacang panjang dan ditumbuk halus serta diberi air, kemudian diperas. Setelah itu oleskan pada bagian payudara. Perawatan ini membutuhkan waktu selama tiga bulan dan perlu dilakukan setiap tiga hari sekali atau dua kali dalam seminggu.

Air mawar yang digunakan untuk hidro therapy. Caranya adalah dengan menggunakan selang atau pancuran dan disemprotkan ke seluruh bagian payudara setiap kali Anda mandi pagi.

Lakukanlah pijatan pada bagian payudara dengan menggunakan lotion dan lulur selama tujuh sampai sepuluh menit. Setelah itu biarkan hingga lima menit, lalu dicuci sampai bersih. Hal ini bisa Anda lakukan setiap sore.

Related

Tips 7108400430594529111

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item