Perlu Tahu, Ini 5 Kebiasaan Buruk Pria yang Menyebabkan Tampak Cepat Tua


Naviri Magazine - Menjadi tua seiring usia bertambah itu memang keharusan, yang tidak bisa kamu hindari. Namun, untuk menghindari tampilan wajah yang lebih tua dari usia, itu juga pilihan yang bisa kamu lakukan dengan berbagai cara.

Tidak mudah untuk mencegah tampilan wajah kamu yang seakan lebih tua dari usia. Tetapi ada perjuangan yang harus kamu lakukan untuk mewujudkannya. Beberapa caranya dengan menghindari melalukan kebiasaan buruk yang membuat kamu terlihat lebih tua. Penasaran? Simak pembahasannya di bawah ini, kamu pasti akan menyadarinya.

1. Kamu kurang melakukan olahraga  

Atas nama kesibukan dalam kegiatan sehari-hari banyak pria yang lupa bahwa dalam menjaga penampilan, olahraga adalah bagian yang sangat penting. Kegiatan fisik ini bisa membuat kamu terlihat lebih bugar. 

Dan, pastinya kamu akan memiliki penampilan fisik yang menarik dibanding saat jarang sekali olahraga. Tidak punya waktu setelah berkegiatan? Yuk, mulai bangun lebih pagi dan lakukan olahraga 30 – 60 menit setiap hari.

2. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang kurang sehat  

Makan asupan yang kamu suka memang sangat menyenangkan, yang penting perut kenyang dan membuat pikiran kamu senang bukan? Jangan lakukan lagi! Kamu harus sudah memilih makanan apa yang akan kamu konsumsi setiap hari. 

Memang menyenangkan memakan junk food, karena rasanya yang memang lezat, makanan ini memang sah-sah saja untuk kamu konsumsi. Tapi jarang terlalu sering. Ingat, tubuhmu butuh asupan nutrisi yang baik demi menjaga penampilanmu tampak awet muda. Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah, kalau perlu setiap hari!

3. Kurangnya jam tidur   

Sama dengan alasan olahraga, atas nama kesibukan pekerjaan atau kuliah, seru-seruan bareng teman, sampai main game hingga lupa waktu, banyak sekali pria yang memilih untuk begadang sampai larut malam. Pada akhirnya memiliki jam tidur yang sangat kurang sebelum kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

Padahal, jika kamu kurang tidur, banyak sekali dampak buruk yang akan bisa kamu rasakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Jika kamu kurang tidur, tubuhmu kurang bisa menyerap air dengan baik, sehingga kulit akan terlihat kering dan tidak segar, belum lagi kantung mata yang akan muncul.

4. Salah dalam menggunakan pakaian  

Pakailah pakaian yang memang sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada, gunakan pakaian kasual jika dalam situasi kasual. Jangan gunakan jas yang super formal, begitu juga sebaliknya. 

Selain itu sebenarnya ada faktor lain seperti warna, bentuk pakaian, dan lain-lain. Namun, sebenarnya yang paling penting adalah percaya diri jika sudah menyangkut hal-hal ini.

5. Kebanyakan mengonsumi alkohol atau gula   

Hal ini memang seolah terlihat lebih enak dibanding meminum air putih karena mengandung rasa. Ada alasan mengapa hampir semua tulisan yang berhubungan dengan kesehatan selalu berhubungan dengan konsumsi air putih sebagai daftar wajib. 

Konsumsi air yang cukup sangat penting bagi kesehatan tubuhmu dan dapat menjaga penampilan jadi lebih awet muda. Karena itu, kamu harus selalu sedia air putih kemana pun kamu pergi. Gunakan tumbler agar bisa membawa jumlah air yang banyak dan bisa mengurangi sampah plastik.

Menjaga penampilan memang harus dimulai dari kebiasaan. Untuk itu, biasakan dirimu menjaga pola hidup sehat. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, penampilan kamu akan terlihat lebih awet muda. Jangan lupa untuk dihindari hal di atas!

Related

Tips 8278148744498136100

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item