Tips Cantik: Begini Cara yang Benar Menggunakan Eyeshadow


Naviri Magazine - Memakai eyeshadow itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Salah memoles dan memadukan warna saja, hasilnya tidak bagus. Kalau Anda tidak terbiasa menggunakan eyeshadow, dan kalau kebetulan ingin memakainya, langkah terbaik adalah dengan memilih warna yang natural dan netral.

Minimal Anda bisa memilih dua warna, misalnya kuning muda dan tua. Tapi perlu diingat, hindari warna hitam atau yang mencolok, karena akan terkesan norak. Untuk warna muda, oleskan pada kelopak mata dan bawah alis. Sedangkan warna gelap, biasanya untuk sudut mata sehingga akan menimbulkan kesan lebih cerah, tajam dan bersinar.

Tips cantik untuk yang bermata sipit

Bentuk mata yang sempit atau sipit memang susah kalau dibentuk. Biasanya kita ingin mata yang terlihat ada bingkainya. Tetapi kadang malah terlihat jadi sembab. Mata yang sipit sebenarnya bisa diakali kalau kita memang ingin membuatnya nampak cantik. Hanya membutuhkan warna-warna natural saja.

Untuk membuat mata jadi terlihat agak lebih besar, bubuhkan saja eyeliner coklat tua di bagian bawah mata. Jangan terlalu tebal, soalnya nanti kesannya malah tidak natural. Lalu tambahkan eyeliner warna putih di bagian dalam bawah mata agar terlihat lebih cerah. 

Untuk eyeshadow, pilihlah warna-warna netral atau natural dan bubuhkan tipis-tipis di kelopak mata. Hindari memoles eyeshadow di kelopak mata secara tebal, karena malah akan memperkecil bentuk mata. Hindari pula pemakaian eyeliner di bagian atas mata dan jangan ‘menggambar’ kelopak mata dengan membubuhkan eyeshadow di bagian atas mata.

Pilih eyeshadow berbentuk cream atau bubuk dan hindari eyeshadow jenis mengkilat (shimmer, glossy dan pearlize) karena akan membuat mata terlihat makin kecil dan jadi bengkak.

Related

Tips 8670665703555294168

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item