Twitter Resmi Gulirkan Ticketed Spaces, Apa Itu?


Naviri Magazine - Twitter akhirnya menggulirkan fitur baru bertajuk Ticketed Spaces, memungkinkan kreator untuk membebankan biaya kepada pengguna lain yang ingin mengakses fitur percakapan audio langsung mereka.

Mengutip Engadget, Twitter mulai menerima pendaftaran untuk fitur ini pada bulan Juni lalu, namun belum merilisnya secara resmi. Kehadiran fitur ini ditujukan Twitter untuk membantu pengguna mendapatkan penghasilan dari Spaces.

Twitter menyebut bahwa saat ini, pihaknya tengah melakukan eksperimen untuk fitur ini pada aplikasi versi iOS, namun berjanji akan menghadirkannya kepada lebih banyak pengguna platform miliknya dalam waktu dekat.

Meskipun demikian, kehadiran fitur ini untuk pengguna lebih luas diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih lama. Twitter menyebut bahwa pengguliran awal pada perangkat iOS terbatas pada sejumlah penyelenggara yang sebelumnya telah mendaftar.

Penyelenggara yang mendapatkan akses untuk memperoleh pendapatan dari fitur ini diasumsikan dapat menarik perhatian pemirsa dalam jumlah besar yang bersedia untuk membayar guna mendengarkan percakapan.

Twitter menyebut bahwa penyelenggara berhak memperoleh 97 persen dari pendapatan USD50.000 (Rp716 juta) pertama mereka, dan hingga 80 persen pada pendapatan dengan jumlah melebihi USD50.000.

Penyelenggara juga disebut dapat menentukan harga tiket acara mereka dan memilih jumlah tiket yang tersedia untuk dibeli oleh pemirsa. Sebagai informasi, Ticketed Spaces merupakan satu dari sejumlah fitur monetisasi yang tengah dikembangkan oleh Twitter.

Sebab perusahaan jejaring sosial berlogo burung biru ini tengah berupaya untuk menjadikan platform miliknya lebih ramah terhadap kreator. Twitter juga tengah bereksperimen dengan sejumlah fitur lain bertajuk Super Follows, pemberian uang tip dalam aplikasi, dan newsletter berbayar.

Related

News 899061052737150601

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item