12 Sensasi dan Kontroversi Justin Bieber yang Tak Dilupakan Dunia


Naviri Magazine - Justin Bieber jelas bukan anak-anak lagi seperti saat ia pertama kali ditemukan dan diorbitkan. Penyanyi kelahiran Kanada ini kian matang. Berikut beberapa kisah menarik yang dialami Bieber. 

1. Raih Guinness World Record

Memasuki awal usia ke-18, Bieber menggebrak dunia lewat Guinness World Record yang diciptakan fansnya. Mantan kekasih Selena Gomez ini memegang rekor 'Most Social Media Messages in 24 Hours'. Artinya, Bieber mendapat 305.782 ucapan selamat lewat Situs happybirthdayjustinBieber.com dalam waktu kurang dari 22 jam.

Di hari itu juga, Bieber mendapatkan hadiah spesial dari manajernya, Scooter Braun di acara Ellen Show. Penembang Babyini dihadiahi sebuah mobil Hybrid Fiskter Karma, sebuah mobil bertenaga listrik.

2. Babak Belur di Ring Tinju

Bieber merilis beberapa foto dirinya babak belur dihajar di ring tinju. Bieber tampak mendapatkan beberapa jotosan hingga berdarah-darah. 

Tentu saja aksi itu tidak benar-benar terjadi. Saat itu Bieber sedang terlibat sesi foto bersama Majalah Complex. Foto ini cukup fenomenal dan terkenal serta mudah dijumpai di internet.

3. Seleb Terburuk!

Ada fans, sudah pasti ada hater. Walau telah mengoleksi berbagai prestasi, Bieber juga memiliki jumlah hater yang sangat melimpah. Setidaknya itu bisa dilihat pada hasil voting di Inggris.

Pada voting itu, Bieber 'memenangkan' predikat Selebritis Terburuk dengan raihan suara hingga 78%. Bieber mengalahkan Rihanna di posisi kedua yang 'hanya' mengoleksi 10% suara.

4. Hebohnya Fans Bieber

Di mana ada Bieber, di sana ada kehebohan. Berkunjung ke London, Inggris, Bieber membuat resepsionis Hotel Royal Garden kewalahan. Bagiamana tidak, hotel yang disinyalir sebagai tempat menginap Bieber itu mendapat telepon hingga 2.000 kali dalam sehari. 

Tujuan para penelpon sama, mereka ingin memesan kamar di hotel tersebut. Ya, mereka berharap bisa bertemu atau berpapasan dengan sang idola. Satu yang konyol, seorang fans sengaja memalsukan identitas dirinya demi mendapat kesempatan menyewa kamar hotel. Ia mengaku dirinya bekerja sebagai stripper Bieber.

5. Hina Indonesia

Bieber jelas bakal berpikir dua kali untuk mengucapkan sesuatu tentang Indonesia lagi. Setidaknya itu terjadi setelah ia melakukan kesalahan pada jumpa pers promo album BELIEVE. Dalam kesempatan itu Bieber menjelaskan bahwa ia menulis salah satu lagunya ketika menggelar konser di Indonesia. Sayangnya ia terlihat menyepelekan negara ini.

"Ini (kutulis) di suatu negara," jelas Bieber sebelum disahut oleh manajernya, Scooter Brauun, "Indonesia." 

"Aku merekamnya di studio. Di sebuah tempat terpencil (Indonesia). Mereka gak tahu apa-apa," lanjut Bieber lagi.

Menyadari telah menyakiti fansnya di Indonesia, Bieber langsung memberikan penjelasan. Melalui Twitter, ia menegaskan bahwa dia sama sekali tak bermaksud menghina Indonesia.

6. Perkenalkan, Jerry!

Siapa Jerry? Jerry adalah alat vital Bieber. Nama Jerry ia dapatkan dari pemberian fans setianya.

"Fans menamai Mr. P-ku dengan nama Jerry. Itu lucu," ungkapnya saat diwawancarai oleh majalah The Sunday Times.

7. Fans Membeludak!

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di mana ada Bieber, di sana ada kehebohan. Menggelar konser di Norwegia, fans Bieber yang sebagian besar adalah gadis-gadis muda datang membeludak dan tak terkendali.

8. Rilis Album BELIVE

15 Juni 2012, yang ditunggu oleh fans Bieber datang juga. Album Baru Bieber yang berjudul Belive diluncurkan. Album yang memuat 13 lagu ini tergolong sukses. Bahkan single utama, Boyfriend sempat terjual tiap satu menit. Meski tak seheboh album pertama, namun album ini bisa dibilang mampu memenuhi ekspektasi fans Bieber.

9. Bohongi Fans Demi Video Klip

Bieber tampaknya sadar betul segala yang dilakukannya selalu ada dalam monitor fans. Tampaknya ia ingin memanfaatkan kelebihan itu.

Jelas merilis video klip Beauty And A Beat, Bieber mengumumkan pada media dan memposting di Twitter bahwa dia baru saja kehilangan laptop yang berisi file-file penting termasuk video dan foto pribadinya. Tak pelak, fans pun mulai cemas.

Namun situasi itu tak berlangsung lama. Seiring dengan perilisan video klip Beauty And A Beat, akhirnya terungkap bahwa hilangnya laptop hanyalah sandiwara. Ya, Bieber sengaja melempar isu kehilangan laptop demi mendukung alur cerita video klipnya.

10. Putus Dengan Selena Gomez

Banyak spekulasi berkembang tentang penyebab putusnya hubungan mereka. Kabar paling sering berhembus adalah Bieber pernah berselingkuh dengan seorang gadis. Yang jelas Bieber tampak menyesali kandasnya hubungan tersebut.

"Aku tak tahu apa yang sedang terjadi dalam hidupku," ungkapnya saat itu.

11. Gagal Masuk Grammy Awards 

Sebelum merilis album BELIEVE, Bieber yakin benar dirinya bakal mendominasi ajang-ajang penghargaan. Sayangnya harapan itu melayang. Bieber justru sama sekali tak masuk sebagai nominator di ajang musik paling bergengsi, Grammy Awards.

Meski tak sesuai harapan, Bieber tetap saja berbesar hati. Ia yakin suatu saat nanti bakal mendapatkannya. "Aku sudah tidak sabar untuk itu (menjadi nominator Grammy), tapi aku tahu itu bakal terjadi suatu hari nanti," ujar Bieber.

12. Follower Terbanyak

Januari 2013, Bieber kembali mencatat prestasi fenomenal. Kali ini berkat campur tangan fansnya langsung. Pada bulan itu Bieber resmi melewati jumlah follower Lady Gaga sekaligus menahbiskan dirinya sebagai tokoh dengan followers paling banyak di dunia.

Related

Celebrity 7847901332879821758

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item