5 Fakta Unik Nasi Goreng Tiarbah yang Viral di Twitter, Seenak Apa Rasanya?


Naviri Magazine - Nasi goreng menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang. Bahkan, nasi goreng sempat dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Jenisnya banyak. Ada yang ditambahkan seafood, ayam, telur, dan lauk-pauk lainnya. Belakangan, ada nasi goreng yang viral di media sosial. Nasi Goreng Tiarbah namanya.

Nasi goreng milik Chef Tiarbah ini menambahkan dendeng lemak sebagai lauknya.  Nama Chef Tiarbah sangat dikenal di Twitter, karena kerap mencuit hal-hal lucu, hingga membagikan resep di akun Masak Darurat miliknya. 

Belakangan, warga Twitter ramai memperbincangkan nasi goreng Tiarbah yang waiting list-nya bisa berbulan-bulan. Seperti apa sih keunikannya? Simak fakta uniknya di bawah ini!

1. Berawal dari warung nasi goreng langganan Chef Tiarbah yang tutup selama karantina

Awal mulanya, Chef Tiarbah ingin makan nasi goreng di penjual langgangannya. Sayangnya, warung kesayangannya tutup, karena sedang masa karantina selama pandemi. Akhirnya, berujung pada ide membuat nasi goreng kreasinya sendiri.

Saat itu, Chef Tiarbah sedang tak bekerja untuk sementara waktu dari hotel bintang lima akibat pandemi. Tercetuslah ide untuk menjual nasi goreng buatannya ke orang terdekat. Kini, semua orang ingin mencicipi nasi goreng miliknya yang telah dijual di berbagai daerah. 

2. Awalnya iseng, tetapi waiting list-nya gak main-main

Berbeda dengan pemesanan makanan biasanya, kamu harus melakukan pre order. Saat dibuka pre order, akan dibagi jadi beberapa batch. Setiap cabang pun di berbagai kota bisa menerima sekitar 150 porsi per batch hanya dalam beberapa menit.

Gak cuma itu, dibuka juga waiting list bagi yang ingin mengikuti batch selanjutnya. Jadi gak heran kalau kamu pre order sekarang, datangnya bisa bulan depan. Keburu lupa kalau sudah pesan ya? Hehehe...

3. Di mana aja cabang Nasi Goreng Tiarbah?

Ada sekitar 25 cabang di seluruh Indonesia, yakni Belitung, Bandung, Bogor, Setiabudi, Petukangan, Depok, Yogyakarta, Bantul, Semarang, Surabaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setiap akan buka pre order, Nasi Goreng Tiarbah akan membagikan informasi lengkapnya melalui media sosial cabangnya. Kalau ingin mendapatkan slot pre order, follow aja media sosial cabang terdekat. Nah, kamu juga harus menyalakan notifikasi biar gak ketinggalan.

4. Apa sih spesialnya Nasi Goreng Tiarbah ala Chef Tiarbah ini?

Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng ini menggunakan dendeng lemak atau lebih dikenal sebagai kere jando. Nah, dendeng lemak yang sudah dibumbui akan diawetkan dengan cara dijemur.

Keunikan lainnya, nasi goreng ini tidak menggunakan kecap manis. Gak heran, warnanya lebih putih dengan rasa dendeng lemak yang kuat. Sebelum disajikan, diberi taburan daun bawang di atasnya. Harga seporsinya Rp25 ribuan.

5. Nasi goreng tanpa kecap menimbulkan perdebatan dengan netizen

Nasi goreng abang-abang pinggir jalan biasanya dimasak dengan bawang merah, putih, telur, sayuran, cabai, garam, dan kecap. Uniknya, nasi goreng milik Chef Tiarbah gak menggunakan kecap manis, biar rasa dendeng lemaknya lebih kuat.

Netizen di Twitter pun berdebat soal Chef Tiarbah yang tidak menggunakan kecap. Ada yang setuju tanpa penambahan kecap, karena menjadi ciri khasnya. Ada juga yang gak setuju, karena kenikmatannya bakal berlipat jika menggunakan kecap. Kalau kamu tim mana, nih?

Related

News 8103324118536784955

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item