Catacombs of Paris, dan Kisah Penemuan Kuburan Massal di Prancis


Naviri Magazine - Selain jadi pusat fesyen dunia, Kota Paris ternyata juga punya tempat angker. Tepatnya berada di bawah tanah Kota Paris. 

Di sana terdapat sebuah kuburan massal dengan jutaan tengkorak. Nama kuburan massal itu adalah Catacombs of Paris. Ada sekitar 6 juta jenazah ditemukan di sana. Tempat ini disebut juga L'Empire de la Mort atau "Kerajaan Kematian".

Penasaran dengan asal-usul keberadaan kuburan ini? Usut punya usut, sekitar abad ke-18 sudah tak ada lahan untuk pemakaman di Paris. Kemudian, salah satu pemakaman runtuh ke bawah tanah.

Reruntuhannya tepat menimpa sebuah terowongan. Mulai saat itu semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah. Sekarang, Catacombs of Paris menjadi destinasi wisata horor bagi traveler penguji nyali.

Tak jarang wisatawan yang berkeliling mendengar teriakan dan suara-suara aneh. Bayangkan saja, hanya berbekal senter di tangan, Anda akan menembus kegelapan dan berjalan di antara ribuan tengkorak di terowongan tersebut. Hiii!

Related

History 3993536515173631419

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item