David Copperfield Membuka Rahasia Trik Sulapnya: Ternyata Begini...


Naviri Magazine - Siapakah pesulap paling terkenal di dunia saat ini? Jawabannya, tentu David Copperfield. Dia dikenal sebagai pesulap yang sering menghadirkan atraksi-atraksi memukai sekaligus spektakuler. Karenanya, pertunjukan sulap David Copperfield selalu mampu menarik banyak orang yang ingin menyaksikan kehebatan pesulap tersebut dalam memukau penonton.

Sebegitu hebat trik-trik sulap David Copperfield, sampai pernah muncul isu kalau pesulap terkenal itu menggunakan bantuan jin untuk mewujudkan atraksi sulapnya. Kini, David Copperfield membuka rahasia trik sulapnya yang hebat, yang tentu tidak menggunakan bantuan jin.

Latar belakang David Copperfield bersedia membuka rahasia trik sulapnya, karena adanya insiden kecelakaan yang terjadi pada waktu atraksi sulap.

Di antara semua trik David Copperfield, 'Lucky #13' termasuk yang paling terkenal. Trik itu meminta 13 penonton untuk jadi relawan, ambil bagian dalam pertunjukan, duduk di atas panggung, ditutup tirai besar, menghilang, dan tiba-tiba muncul di belakang penonton lain.

David Copperfield sudah sangat sering melakukan trik tersebut, bahkan sudah ribuan kali (termasuk latihan), tanpa pernah gagal. Namun, ada satu moment cacat yang vital (meski tidak sampai mengacaukan keseluruhan pertunjukan), yang membuat Gavin Cox mengalami cedera parah.

Gavin Cox adalah seorang penonton ketika Copperfield tampil di MGM Resort, Las Vegas, tahun 2013. Secara sukarela, dia ikut tampil dalam trik 'Lucky #13', sayangnya malah terjatuh ketika proses 'menghilang'. Dia dirawat di rumah sakit setelahnya, akibat dislokasi bahu dan cedera otak. Yang mengerikan, cedera tersebut membuatnya mengalami sakit kronis berkepanjangan.

Penonton yang berasal dari Kent, Inggris, itu lantas menuntut ganti rugi kepada manajemen Copperfield. Tak lain karena dia sejauh ini telah menghabiskan lebih dari 400.000 dolar AS untuk biaya pengobatan. 

Bukan masalah uang yang menyulitkan pihak Copperfield di persidangan, namun kewajiban mereka untuk juga membeberkan kronologis pertunjukan, dan terjadinya insiden. Itu berarti, Copperfield terpaksa membeberkan detail triknya kepada hakim. 

Meski mengungkapkan trik sulap akan sangat merugikan pesulap dengan bayaran termahal sedunia tersebut, Chris Kenner sebagai produser eksekutif Copperfield akhirnya membuka rahasia. 

Dia bilang, setelah tirai turun pada 13 peserta di atas panggung, mereka sebetulnya tidak betul-betul menghilang, hanya bergegas keluar MGM Resort, melewati lorong, lalu muncul lagi di belakang teater.

Di lorong gelap itulah Cox terjatuh, dia dituntun berlari cepat oleh petugas panggung yang membawa senter melewati jalanan kecil. Berdasarkan laporan media lokal, Las Vegas Review Journal, pria 58 tahun itu mengklaim ada banyak puing konstruksi dan debu saat di sana, sehingga dia tergelincir.

Sedangkan pihak Copperfield membantah lorong di bagian MGM Resort memiliki banyak puing dan tak aman untuk dilewati. Pesulap berusia 61 tahun itu justru menganggap kecelakaan Cox merupakan risiko relawan. 

Related

Figures 3192271163998284687

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item