Dodder, Anggur Hutan yang Bisa Berburu untuk Mencari Makanan


Naviri Magazine - Dodder adalah anggur parasit yang tergantung sepenuhnya pada tanaman lain untuk makanannya. Ia tidak memiliki akar atau daun, dan tidak seperti hampir semua tanaman lain, tanaman ini tidak dapat berfotosintesis. Untuk bertahan hidup, tanaman ini perlu menyerap sari makanan dari tumbuhan lain.

Tapi itu tidak sesederhana yang Anda kira. Tanaman ini tidak mendarat di sebuat pohon lalu menancapkan taringnya dan mulai menyerap. Tapi jauh lebih mencengangkan! Dodder si anggur hutan memburu korbannya.

Tes laboratorium menunjukkan tanaman ini dapat mencium bau tanaman lain yang spesifik, dan kemudian tumbuh ke arah mereka.

Dodder memiliki penciuman yang tajam dari "bau", dari bau ia juga dapat membedakan antara tuan rumah yang baik dan yang buruk. Setelah itu ia merayap di batang korbannya, melekat erat, melilit sambil menekankan duri khusus sampai menembus kulit batang, untuk mengisap si mangsa. 

Related

Science 8287904093592785751

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item