Ini 5 Film yang Berkisah Tentang Penggunaan Narkoba


Naviri Magazine - Film bisa digunakan sebagai potret masyarakat di masing-masing negara pada masa tertentu. Entah untuk merekam jejak budaya, politik, atau kejadian-kejadian penting yang mungkin luput dari perhatian.

Namun terkadang film menampilkan hal-hal yang tak seharusnya jadi begitu menyenangkan. Contohnya dalam hal penggunaan dan efek samping obat-obatan terlarang. Terkait hal itu, berikut lima film yang berkisah tentang penggunaan narkoba.

1. Thirteen [2003] 

Thirteen adalah saat seorang bocah beranjak menjadi remaja dan ingin tahu tentang berbagai hal. Tema inilah yang menjadi bumbu film bertajuk Thirteen yang disutradarai oleh Catherine Hardwicke.

Dalam film ini, tampil beberapa adegan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Namun Hardwicke yang juga menulis naskahnya bersama bintang utama, Niki Reed, membuat adegan tersebut tampak ceria dan menyenangkan.

Begitu menonton, orang dewasa pasti akan bergumam, "Oh harusnya aku dulu memakai barang tersebut sewaktu SMA!" Dan tentu saja jika dia melakukan hal itu, yang ada kini hanyalah penyesalan
 
2. Factory Girl [2006] 

Film ini diadaptasi dari kisah nyata Edie Sedgwick yang meninggal pada usia 28 tahun karena kecanduan obat-obatan terlarang.

But you know what, meski menghabiskan hidupnya dengan pil-pil menyesatkan tersebut sosoknya tampak sangat keren sebagai seorang sosialita New York.

Bahkan saat ada adegan kamar hotel Edie terbakar, kebakaran itu terlihat begitu elegan karena bersetting di The Hotel Chelsea, Atlanta.
 
3. Dazed and Confused [1993]

Sama seperti Factory Girl, film ini menyorot sepak terjang narkoba di kalangan remaja tahun 70-an. Sepanjang film, kita akan disuguhi dengan para pemeran dengan wajah memesona meski tidak untuk sikap mereka.

Dalam film ini tampak kehadiran Matthew McConaughey memerankan cowok berusia 20 tahunan bernama David Wooderson.

Sayangnya, dia terlalu seksi dan tampan untuk peran seperti itu. Kemungkinan, para wanita akan melakukan apa saja agar bisa dekat dengannya.

4. The Rules of Attraction [2002] 

The Rules of Attraction adalah film yang diadaptasi dari novel karangan Brat Easton Ellis. Berkisah tentang cinta segitiga antara pengedar narkoba, pria biseksual dan gadis bernama Lauren yang masih perawan.

Meski film ini sebenarnya annoying, namun penggunaan obat dalam drama arahan Roger Avary tersebut tampak sangat menyenangkan. Big bad Hollywood!

5. Blow [2001] 

Blow yang dibintangi oleh Johnny Depp dan Penelope Cruz ini merupakan biografi dari George Jung, pria yang mendirikan pasar Kokain pada tahun 1970-an. 

Meski kokain hampir membunuh budaya Amerika waktu itu, segalanya tergambar jauh lebih menyenangkan. Dalam film ini Depp dan Cruz begitu bersemangat dan tampak senang meski kaya dari obat haram tersebut. 

Walau beberapa hal masih tergolong tak akurat, tapi segalanya masih tetap menarik. 
Tapi jangan sampai membuatmu seperti mereka.

Related

Film 1727906384294376280

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item