Ini 7 Hal yang Membuat Pria Tidak Percaya Diri Saat Mendekati Wanita


Naviri Magazine - Sama seperti wanita, pria juga sering merasa insecure atau merasa tidak aman dan tidak percaya diri saat PDKT dengan wanita yang disukainya. Sebenarnya jawaban yang paling utama adalah karena mereka takut ditolak. 

Namun, sebelum sampai ke situ, ada banyak halangan lain yang membuat pria berpikir ratusan kali untuk maju PKDT. Apa saja alasannya? 
 
1. Pernah sakit hati sebelumnya
 
Setelah mengalami patah hati yang berat, seperti diselingkuhi atau dibohongi, biasanya pria punya rasa trauma. Mereka takut semau wanita sama dan akan melakukan hal serupa padanya. Itu yang membuat pria ragu untuk maju saat PDKT, padahal sosok itu sangat disukainya. 

2. Wanita yang disukai memuji pria lain
 
Mana ada orang yang senang mendengar sosok yang disukainya malah memuji orang lain, terlebih saingannya. Hal itu malah membuat pria jadi ragu dengan perasaan gebetannya itu, akhirnya dia malah jadi insecure sendiri dan tak jadi maju PDKT. 

3. Gebetannya masih belum move on
 
Mendekati wanita yang belum move on atau masih punya masa lalu yang belum tuntas juga jadi alasan pria insecure saat PDKT. Kebanyakan pria akhirnya secara tidak sadar membandingkan dirinya dengan mantan kekasih wanita yang dia sukai. Insecure pun tak terelakkan. 

4. Sosok wanita yang disukai lebih sukses
 
Perempuan di masa kini banyak yang bisa sukses di segala bidang, tak kalah dengan pria. Namun, pria masih merasa tidak aman dengan konsep wanita yang lebih sukses daripada mereka. Ketika menyukai wanita dan menyadari kalau dirinya berada di 'bawah', pria langsung insecure dan tak jarang memilih mundur. 

5. Terlalu tertutup
 
Saat PDKT, pria berusaha mengenal lebih dalam sosok wanita yang dia sukai. Namun apabila sosok tersebut sulit terbuka dan malah menutup diri, pria seringkali merasa mereka menyembunyikan sesuatu. Banyak pria yang tidak sadar kalau wanita perlu merasa aman dan siap sebelum dia membuka dirinya ke orang baru.  

6. Dikelilingi banyak teman pria
 
Tidak ada yang salah punya banyak teman pria. Namun, pria akan ragu mendekati jika dia melihat wanita yang disukainya lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman prianya dan terlihat mendahulukan mereka. Ya, tidak salah juga, sih, tetapi yang namanya pria mau jadi satu-satunya yang diperhatikan tapi malah kalah. Jadi, insecure, deh! 

7. Hanya dianggap teman
 
Nah, kalau sudah pada level ini tak heran pria jadi insecure dan ragu untuk maju mendekat. Sebab sejak awal sudah diberi garis jelas jika hubungan yang terjalin tidak bisa lebih dari itu. Sebenarnya ada dua hal yang bisa dilakukan, pertama, nekat maju dan mempertaruhkan hubungan persahabatan, atau mundur saja.  

Related

Relationship 68075261705089646

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item