Ini 7 Tanda Kamu Siap untuk Resign dan Memulai Karier Baru


Naviri Magazine - Banyak alasan orang untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Kebanyakan karena tawaran yang lebih baik di tempat lain. Namun, ada juga yang memilih keluar atau resign dengan alasan tidak mendapat penghargaan yang sesuai meski sudah bekerja keras dan membuat atasan terkesan. 

Inilah tujuh alasan seseorang siap resign, seperti dilansir dari Times of India. 

1. Telah diremehkan

Menginginkan gaji yang lebih besar adalah salah satu alasan utama orang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Khusus perempuan, kesenjangan gaji yang besar antara mereka dan laki-laki adalah alasan utama untuk mengundurkan diri dan pindah ke pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.

2. Pekerjaan terlalu berat 

Pada awal karir, biasanya senior membuat terkensan sehingga ingin menjadi seperti dia suatu saat ini. Tapi keinginan itu hilang setelah terlalu banyak bekerja hingga muncul lingkaran hitam, tak punya waktu bersama keluarga, atau stres. 

3. Takut ke kantor 

Mengeluh tentang pekerjaan adalah hal yang normal, tapi jika sampai malas bangun pagi karena takut ke kantor, itu patut dapat perhatian. Jika itu dialami, sudah waktunya memikirkan untuk mengundurkan diri. 

4. Terkekang 

Setiap kali teman atau keluarga ingin mengajak bertemu, jawaban standar Anda adalah, "Saya mungkin terlambat karena deadline yang penting." Tidak hanya itu, Anda tidak pernah bisa merencanakan liburan atau pergi berlibur. 

5. Stres 

Jika pikiran tentang pekerjaan menyiksa sampai tak bisa tidur, nyeri otot, sakit perut, sakit kepala, dan gejala stres fisik lainnya, ini adalah tanda-tanda bahwa pekerjaan beracun. Anda perlu keluar dari pekerjaan seperti itu untuk mengatasinya.

6. Bosan 

Belajar membuat orang tetap termotivasi, dan ketika berhenti belajar, itu sering kali merupakan tanda bahwa Anda telah melampaui pekerjaan . Jika pekerjaan yang dilakukan tidak membuat Anda ingin mencapai sesuatu, itu akan menimbulkan rasa bosan. 

7. Lingkungan kerja negatif 

Lingkungan kerja negatif adalah racun. Sulit untuk merasa bahagia, atau bahkan puas, di tempat kerja rekan terus-menerus mengeluh dan atasan tidak pernah puas. Suasana negatif bisa membunuh gairah untuk berkarier lebih tinggi. Jadi, ini bisa jadi salah satu alasan resign dan memulai karier baru. 

Related

Tips 7101933603451722597

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item