Ini Jenis-jenis Operasi Plastik yang Kian Diminati Kaum Pria di Dunia


Naviri Magazine - Di masa lalu, mungkin, operasi plastik lekat dengan wanita, karena kenyataannya banyak wanita yang memilih operasi plastik untuk memperbaiki penampilan tubuh. Dari pengencangan kulit sampai pembesaran payudara, wanita banyak yang mengandalkan operasi plastik. 

Namun, kini, kaum pria juga mulai melirik prosedur yang sama untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Tak dapat dipungkiri bahwa penampilan seringkali menjadi faktor penentu rasa percaya diri. Maka tak heran jika produk perawatan wajah, hingga hal ekstrem seperti operasi plastik, dilirik banyak orang.

Bukan hanya wanita yang berbondong-bongong mengunjungi ahli bedah plastik demi penampilan yang lebih menarik. Berdasarkan laporan American Society of Plastic Surgeons, jumlah pria yang melakukan prosedur operasi plastik semakin meningkat.

Semua itu mereka lakukan agar terlihat lebih jantan, menurunkan berat badan secara instan, atau hanya sekadar menambah rasa percaya diri. Pada tahun 2017, lebih dari 1,3 juta operasi plastik dilakukan pada pria.

“Semakin banyak pria datang ke kantor saya untuk berdiskusi terbuka tentang ketidaknyaman soal tubuh mereka,” ujar Lorelei Grunwaldt, ahli bedah plastik bersertifikat dari Pittsburgh, AS.

Ia juga melihat banyaknya pria yang merasa lega ketika dirinya menjelaskan berbagai operasi dan prosedur yang tersedia untuk membantu mereka mencapai tujuan.

"Banyak pria hanya melakukan operasi pada area tubuh yang mereka anggap benar-benar berdampak positif pada rasa percaya dirinya," tambahnya.

Lantas, prosedur bedah plastik seperti apa yang diminati pria? Menurut banyak ahli bedah, umumnya pria yang lebih muda datang untuk melakukan operasi agar tubuhnya terlihat lebih ramping.

Pria yang melakukan sedot lemak atau liposuction naik 23 persen dalam lima tahun terakhir.

Sementara itu, prosedur penarikan bagian perut yang menggelambir naik 12 persen, dan prosedur penghilangan payudara pria meningkat 30 persen dalam rentang waktu serupa.

Sementara itu, pria yang berusia lebih tua kebanyakan melakukan prosedur bedah plastik demi terlihat lebih muda. Tahun 2017, hampir 100.000 pria melakukan suntik filler. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 99 persen sejak tahun 2000. Sementara itu, pria yang melakukan botox meningkat empat kali lipat.

Menurut Jeffrey Janis, Presiden American Society of Plastic Surgeons, mereka yang melakukan prosedur agar terlihat lebih muda bertujuan agar mampu bersaing di tempat kerja.

“Tapi saya pikir, lebih sering pria hanya ingin terlihat semuda yang mereka rasakan. Di situlah ahli bedah plastik bersertifikat dapat membantu," paparnya.

Prosedur seperti ini dapat meningkatkan citra tubuh dan keyakinan diri pria. Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan ahli bedah bersertifikat dengan standar keamanan dan etika yang tinggi, berpengalaman, dan pendekatan personal.

Related

Male 7900955748586357154

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item