Inilah Negara dengan Penduduk Kembar Terbanyak di Dunia


Naviri Magazine - Ketika seorang wanita mengandung dan kemudian melahirkan, lebih besar kemungkinannya untuk melahirkan anak tunggal daripada anak kembar. Kenyataan itu sudah bisa dibuktikan dengan mudah, yaitu dengan melihat sekeliling kita. 

Di antara teman atau orang-orang yang kita kenal, sangat sedikit yang kembar. Karenanya, memiliki anak kembar bukanlah sesuatu yang lumrah, karena kemungkinannya memang kecil.

Namun, hal semacam itu tidak terjadi di Nigeria. Sementara negara-negara lain hanya memiliki kelahiran kembar dalam jumlah sangat sedikit, Nigeria justru memiliki kelahiran anak kembar sangat banyak. Kenyataan itu pun menjadikan Nigeria sebagai negara dengan penduduk kembar terbanyak di dunia.

Sebuah penelitian dari Indian Journal of Human Genetics memaparkan, tingkat anak kembar di Nigeria mencapai 40,2 per 1.000 kelahiran, yang berarti 4,02% penduduk di sana kembar.

Angka tersebut tentunya sangat tinggi. Apalagi jika menghitung total penduduk Nigeria yang menurut survei penduduk berjumlah 186 juta jiwa. Jika penelitian tersebut akurat prediksinya, maka ada sekitar 7,47 juta orang kembar di Nigeria.

Mengutip dari Business Insider, wilayah barat Nigeria dan gugusan negara yang ada di dekatnya memang sudah lama dikenal sebagai 'Tanah Kembar'. Sebut saja Benin, yang memiliki rasio kembar 27,9 per 1.000 kelahiran.

David Davies, Consultant Obstetrician di Portsmouth’s Queen Alexandra Hospital, bahkan memasukkan Nigeria sebagai faktor tempat yang mampu meningkatkan peluang seorang ibu mengandung bayi kembar.

"Jika Anda terlahir sebagai wanita Nigeria yang hidup di negara lain, kemungkinan hamil kembar menjadi rendah ketimbang tetap berada di Nigeria," papar Davies, dilansir National Geographic.

Jadi, kalau Anda pria, dan sangat ingin punya anak kembar, tak ada salahnya menikah dengan wanita Nigeria dan tinggal di sana. Siapa tahu berhasil, kan?

Related

World's Fact 2033339743183055940

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item