Jarang Disadari, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Tidak Mengenali Pribadi Toksik


Naviri Magazine - Ketertarikan terhadap lawan jenis adalah hal lumrah yang bisa terjadi pada siapa saja. Namun ketika kamu sedang tertarik pada seseorang, biasanya tak menyadari sepenuhnya karakter orang tersebut.

Setelah mengenal sekian lama, barulah kamu bisa menilai seperti apa karakternya, dan bisa jadi dia adalah tipikal yang toxic. Hal ini bisa menjadi satu hal yang tidak mengenakkan, terlebih jika dirinya telah menjadi pasanganmu.

Nah, untuk mengetahui alasannya, kamu harus memahami apa saja hal yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Berikut merupakan lima alasan yang bikin kamu bisa suka dengan pribadi toxic tersebut!

1. Kamu adalah seorang people pleaser 

Tanpa kamu sadari bahwa sebenarnya kamu adalah si tipe people pleaser. Itu yang menyebabkanmu mudah terperangkap untuk berbuat baik dan tak memandang sebelah mata bahkan untuk orang yang memanfaatkanmu. Kamu memiliki hati yang tidak enakan untuk menolak seseorang, dan sulit sekali untuk berkata tidak.

Hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh orang untuk mengambil keuntungan darimu. Semakin kamu terkoneksi dengan dirinya semakin mudah kamu untuk dimanfaatkan. Terlebih ketika sudah menjadi pasangan, rasanya semakin tidak bisa kamu untuk menolaknya.

2. Menjadi pendengar yang baik adalah keahlianmu 

Semua orang suka bercerita tetapi tak semua orang bisa mendengarkan. Saat kamu memiliki kemampuan ini maka akan banyak sekali orang yang akan mencarimu ketika ada masalah. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik dan bahkan meresapi setiap cerita yang diutarakan.

Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi orang yang memang berniat untuk memanfaatkanmu. Kamu memiliki titik lemah yang secara tanpa kamu sadari bisa membahayakanmu.

3. Kamu tipe orang yang sangat setia 

Kamu yang memiliki tipe sangat setia terutama pada pasangan menyebabkan kamu tak akan bisa lepas dari pasangan toxic-mu tersebut. Kamu sudah terperangkap dan rasanya akan sulit untuk bisa menjauhi dirinya. 

Kesetiaan adalah hal prinsipal yang tak mungkin kamu langgar walaupun dirinya kerap menyakitimu. Padahal sikap tersebut bisa menyulitkanmu saat harus terus bersamanya.

4. Memiliki kepribadian penolong atau rescuer personality 

Kamu terlahir bak malaikat penyelamat bagi orang lain. Keinginanmu untuk berada dalam ruang lingkup masalah seseorang dan berusaha memperbaikinya sangatlah tinggi. Kamu seperti terpanggil untuk bisa membantu orang tersebut untuk keluar dari jeratan masalah dalam hidupnya.

Padahal yang tak kamu tahu bahwa orang tersebut tak selamanya memiliki karakter yang baik. Itulah sebabnya mungkin kamu akan terjebak dalam lingkungan orang toxic yang tak kamu sadari.

5. Kamu sangat tidak menyukai konfrontasi 

Menghindari konfrontasi dan permasalahan adalah sifat alamiah dalam dirimu. Kamu tak ingin kehidupanmu yang tenang terusik dengan berbagai persoalan yang bisa timbul. Sehingga kamu cenderung membiarkan permasalahan terjadi begitu saja, namun kamu berusaha untuk menafikkannya.

Kamu meyakini bahwa membiarkan dan mendiamkan masalah tersebut akan membuatnya hilang dan selesai. Walaupun pada kenyataannya tidak sama sekali.

Terkadang memiliki pasangan atau tertarik dengan tipe orang yang toxic bukalah sesuatu yang mudah untuk dihindari. Itu semua adalah bentukan karakter dalam dirimu yang harus bisa kamu kendalikan, agar kamu tak menjadi korban dari toxic people.

Related

Relationship 2813908892704709915

Recent

item