Kisah Hantu-hantu Menyeramkan dari SMA Tugu Malang, dari Lantai Berdarah sampai Pocong (Bagian 1)


Naviri Magazine - Sebagian orang percaya hantu itu ada, dan sebagian lainnya menganggap hantu hanyalah mengada-ngada dari sebagian orang yang mencari sensasi.

Namun, hantu sudah jadi cerita masyarakat di Indonesia. Bahkan banyak tempat yang dianggap sangat berhantu serta melegenda. Beberapa tempat itu salah satu contohnya adalah gedung sekolah.

Berikut ini kisah hantu dari lokasi kompleks SMA Tugu (SMA 1, SMA 3, SMA 4) di Malang, yang sudah berpuluh tahun menjadi sekolah yang dikenal dengan hal-hal misterius. Seperti apa kisahnya? 

1. Lantai Berdarah

Lantai berdarah adalah cerita misteri paling terkenal dari kompleks SMA favorit di Malang ini. Di SMA tugu (SMA 1, 3, 4) yang merupakan gedung bangunan lama ini memakai ubin berwarna kuning yang anehnya dihiasi bercak merah (mulai merah terang sampai kecoklatan) dengan lokasi tak beraturan.

Konon, meski ubin dengan bercak itu diganti, tetap akan muncul bercaknya. Salah satu cerita penyebab lantai berdarah ini karena dulunya SMA Tugu menjadi lokasi penyiksaan tentara jaman perjuangan.

Beberapa orang yang berusaha menggantinya sering menjadi jatuh sakit dan kesurupan. Jika kamu ke kompleks SMA Tugu, kamu akan menemukan banyak ubin seperti ini di lorong-lorong sekolahnya.

2. Tentara Tanpa Kepala

Dari seluruh kompleks SMA Tugu yang paling angker adalah aula Tugu yang dijadikan aula bersama SMA 1, SMA 3, dan SMA 4. Aula ini juga memiliki lantai bercak darah, hanya kini sudah diganti lantai kayu dengan dasaran pasir untuk menghindari bercak darah yang muncul.

Dulu kawasan Tugu pernah mengalami kebakaran hebat dan SMA Tugu menjadi salah satu tempat yang selamat. Sering terlihat barisan tentara Jepang tanpa kepala di sini saat malam hari. Sehingga membuat aula Tugu dilarang dikunjungi saat malam. Berani berkunjung?

3. Terowongan Maut

Konon di jaman perjuangan pernah dibangun lorong/terowongan darurat yang menghubungkan kompleks Tugu (yang dulunya pusat pemerintah) sampai ke stasiun Kota Baru Malang.

Terowongan ini benar-benar ada dan beberapa anak pernah melihatnya. Lokasinya di lantai panggung Aula Tugu yang tertutup lantai kayu dan bisa dibuka selebar manusia.
Pernah ada dua siswa yang mencoba masuk dan berakhir seram.

Di mana siswa pertama hanya merangkak sepanjang setengah jalan dan kembali sambil berteriak histeris karena trauma. Sementara siswa kedua ditemukan 2 minggu kemudian di stasiun Kota Baru dalam keadaan tidak normal.

4. Hantu Balas Dendam

Kisah ini dialami sekelompok siswa yang mengikuti kegiatan Pecinta Alam di SMA 1. Saat itu mereka memutuskan menginap di markas Pecinta Alam sampai malam untuk merayakan kelulusan. Karena mabuk, mereka nekat membakar beberapa bangku di kelas IPA yang terletak di lantai atas.

Selama seminggu, sekitar 7-8 anak mengalami kecelakaan parah dan patah kaki. Beberapa orang percaya itu kejadian ini akibat hal yang mereka lakukan menganggu 'penunggu' SMA 1 yang marah. Percaya?

5. Diklat Horor Paskibra 

Kejadian ini dialami Mae, salah satu alumni SMA 1 yang mengikuti kegiatan Paskibra. Sebagai calon anggota Paskibra, sudah wajib bagimu untuk menjalani diklat agar resmi masuk dalam organisasi. Salah satu agenda diklat adalah berkeliling sekolah di tengah malam hanya dengan membawa 1 lilin dan 3 batang korek api.

Di mana calon anggota baru harus naik ke lantai 2 sendirian dan masuk ke salah satu kelas. Mae mengakui saat itu sebelum naik ke lantai 2 terdengar teriakan menyayat penuh rasa takut di lantai 2 seperti suara teriakan siswi.

Kontan para senior langsung naik dan anehnya tak ada seorang pun di lantai 2 kecuali para senior yang bertugas jaga dan berakting di pojok lorong untuk menakuti juniornya. Dan ketika dicek giliran junior yang 'mengadu nyali', tercatat nama siswa cowok yang sebelumnya naik. Lantas, siapa yang tadi berteriak?

Baca lanjutannya: Kisah Hantu-hantu Menyeramkan dari SMA Tugu Malang, dari Lantai Berdarah sampai Pocong (Bagian 2)

Related

Mistery 4718847798586118844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item