Kisah Skandal Tersembunyi Thomas Jefferson yang Jarang Diketahui Dunia


Naviri Magazine - Nama Thomas Jefferson tercatat sebagai salah satu Presiden AS paling sukses dalam memimpin negara tersebut. Namanya tercatat dalam sejarah Amerika sebagai penulis dan peletak Deklarasi Kemerdekaan. Dialah Presiden Amerika paling cemerlang di masanya. 

Namun reputasinya yang gemilang itu sedikit tercoreng dengan isu skandalnya dengan seorang wanita yang diembuskan James Callender, saat Presiden AS ke-3 ini memulai periode pertama pemerintahannya.

Callender mengatakan, Thomas Jefferson telah menjadikan seorang budak bernama Sally Hemings sebagai selir, dan memiliki beberapa orang anak dengannya. Thomas Jefferson sendiri saat itu berstatus sebagai seorang duda. Meskipun hantaman gosip itu begitu keras, namun posisi Thomas Jefferson sebagai Presiden tetap tak tergoyahkan.

Mungkin juga Jefferson beruntung karena pada masa itu belum ada internet yang beroperasi 24 jam, di mana berbagai berita dengan mudah dan cepat beredar ke segala penjuru bahkan ke pelosok dunia.

Related

History 1689617923729443579

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item