Merasa Hampa Setelah Putus Cinta? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya


Naviri Magazine - Setelah putus cinta, beberapa orang merasa ruang yang kosong. Selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun, Anda memiliki seseorang dalam hidup Anda, dengan siapa Anda berbagi saat-saat baik dan buruk. Setelah orang itu pergi, bersama dengan hal-hal yang Anda lakukan bersama,  meninggalkan ruang terbuka lebar yang perlu diisi.

Membiarkannya terasa kosong bisa sangat tidak nyaman dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Jika Anda ingin tahu cara berhenti merasa kosong setelah putus cinta, berikut 5 hal untuk mengisi ruang kosong tersebut, menurut Life Coach, Mitzi Bockmann, seperti dilansir dari laman Your Tango.

1. Habiskan waktu bersama orang-orang yang mencintaimu

Siapa orang favorit Anda untuk bergaul sebelum mantan pacar Anda? Siapa yang membuatmu tertawa? Siapa partner in crime Anda? Siapa yang selalu membuatmu merasa dicintai?

Angkat telepon dan hubungi orang itu sekarang juga! Buatlah rencana dengan mereka untuk melakukan sesuatu yang biasa Anda lakukan yang membuat Anda bahagia. Ada banyak orang dalam hidup Anda yang Anda cintai dan yang dapat mengisi ruang itu untuk Anda, bahkan mungkin lebih baik daripada mantan Anda!

2. Perubahan suasana

"Untuk salah satu klien saya, hal pertama yang dia lakukan di akhir hubungan adalah membuat rencana untuk menjauh dari kehidupan sehari-harinya," ujar Bockmann. 

"Biasanya, ini melibatkan perjalanan singkat untuk mengunjungi teman atau anggota keluarga. Suatu kali, dia merencanakan perjalanan ke London. Dia selalu ingin pergi ke sana dan diberi kesempatan untuk lari maraton. Di sana dia bertemu dengan seorang pria Inggris yang indah yang membantunya mengelola patah hatinya."

Jadi, jika Anda perlu mengisi ruang kosong yang tersisa setelah putus cinta, coba cari suasana baru. Ke mana Anda akan pergi untuk mencari suasanan baru? 

Bahkan jika itu hanya pergi ke rumah teman untuk bermalam, mengunjungi orang tua Anda, atau memesan penerbangan ke Karibia, keluar dari ruang yang Anda tempati dengan mantan Anda. Melakukan sesuatu yang berbeda, meskipun untuk sesaat, akan membantu Anda mengisi ruang kosong yang terasa sangat menyakitkan saat ini.

3. Mengatur ulang banyak hal

Apakah Anda berjalan ke rumah Anda dan melihat ruang kosong yang dulu diisi mantan Anda? Apakah Anda pulang di penghujung hari, seperti biasa, dan merasakan ketidakhadiran mereka? Jadi, cobalah mengubah ruang Anda. Ini mungkin memberi Anda kesempatan hidup yang sama sekali baru. Misalnya mengganti perabotan atau memiliki kebiasan baru.

4. Cobalah sesuatu yang baru

Daripada meratapi kesedihan atau mengenang kenangan indah bersama mantan pacar, cobalah lakukan sesuatu yang berbeda. Tinggalkan zona nyaman Anda. Apakah ada sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan atau sesuatu dari masa kecil Anda yang dapat Anda mulai lakukan lagi yang akan membuat Anda merasa baik?

5. Jadilah produktif

Saat Anda sedang mengalami putus cinta, Anda mungkin ingin menghabiskan hari-hari Anda dengan mencari informasi tentang alasan Anda ditinggalkan, dan memproses perpisahan dengan teman-teman Anda. Hal ini tidak produktif dan hanya akan menghambat Anda untuk sembuh dan move on. Melakukan hal-hal itu hanya akan membuat Anda terjebak di tempat yang melekat pada masa lalu.

Cobalah mengambil kursus yang akan membantu Anda mengatasi perpisahan Anda — kursus yang akan membantu Anda melewati minggu pertama itu, membangun kembali harga diri Anda, dan melangkah maju kembali ke dunia cinta dan kehidupan.

Mengisi ruang kosong yang disebabkan oleh putus cinta adalah bagian penting untuk melewati rasa sakit dan keluar dari sisi lain. Jika Anda duduk-duduk di rumah, mengasihani diri sendiri dan tidak berusaha mengisi ruang, Anda tidak akan pernah bisa melewati perpisahan ini. Ada banyak pilihan cara berhenti merasa hampa setelah putus cinta.

Related

Tips 8167197687840278673

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item