Polisi Sebut Pria yang Ngaku 'Raja' di Pandeglang Terobsesi Dunia Kerajaan


Naviri Magazine - Seorang pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus asal Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi tiba-tiba membuat geger publik di Pandeglang, Banten lantaran mengaku sebagai 'raja'. Setelah diselidiki, polisi pun memastikan pria tersebut hanya terobsesi dengan dunia kerajaan.

"Setelah kami konfirmasi, yang bersangkutan ternyata hanya menyukai corak-corak raja. Tapi kami pastikan dia tidak ada hubungan apapun dengan kerajaan," kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah kepada detikcom saat dihubungi di Pandeglang, Banten.

Bukan hanya itu, Belny juga memastikan pria bernama Iskandar itu tak memiliki silsilah apapun dengan keturunan kerajaan. Begitu juga dengan keluarganya, semuanya tak memiliki silsilah apapun yang berhubungan dengan raja.

"Dia sama semua keluarganya tidak ada silsilah sama kerajaan," ucap Belny.

Sementara mengenai pembiayaan untuk kebutuhan Iskandar membangun rumah, biaya tersebut diperoleh dari orang-orang yang datang ke rumah Iskandar. Pasalnya diketahui, pria yang mengaku raja ini sering didatangi orang untuk dimintai doa-doa.

"Jadi dana yang digunakan untuk membangun rumah warga miskin itu berasal dari orang yang datang minta doa. Uang itulah yang dipakai untuk kegiatan sosial," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus tiba-tiba membuat geger publik di Pandeglang, Banten. Bagaimana tidak, dia secara mengejutkan mengaku sebagai 'raja' dengan klaim telah ikut membantu membangun rumah warga miskin di Pandeglang.

Setidaknya, para pengikut Iskandar mengklaim telah membantu membangun 30 rumah warga miskin di Pandeglang. Namun ternyata, sosok Iskandar malah dikenal sebagai orang yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat, walaupun ada kegiatan-kegiatan keagamaan di kampung tersebut.

Related

News 3844552007423685748

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item