Skill 'Dewa Gitar' Alip Ba Ta Disorot Dunia dan Diperkirakan Raup Penghasilan Miliaran


Naviri Magazine - Satu lagi YouTuber yang disorot banyak orang. Dialah Alip Ba Ta. Di YouTube, Alip kerap mempertontonkan keahlian bermain gitar. Skill-nya pun tak biasa karena dengan gaya fingerstyling.

Channel YouTube Alip Ba Ta sudah di-subscribe oleh 4,95 juta. Ada 100 lebih video di dalamnya.

Dia merupakan gitaris asal Ponorogo, Jawa Timur, yang pertama kali populer melalui YouTube. Pria itu sebelumnya bukanlah gitaris yang bekerja penuh waktu di industri musik. Dia berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung.

Sosoknya mulai mencuri perhatian berkat video yang diunggahnya di kanal YouTube. Ia secara rutin mengunggah video yang mempertunjukkan kebolehan gitarnya sejak 2018.

Gaya bermain gitarnya yang khas membuatnya cepat dikenal. Tidak hanya menggunakan gaya fingerstyling, ia juga kerap menyisipkan nada khas Indonesia. Hal itu menjadi pembeda antara dirinya dan musisi lainnya.

Lagu yang dibawakannya dalam video terbilang beragam. Ada lagu pop Indonesia misalnya Kupu-Kupu milik Melly Goeslaw, ada lagu balada misalnya My Heart Will Go On milik Celine Dion, lagu daerah misalnya Apuse, hingga rock alternatif misalnya Californication dari Red Hot Chili Peppers.

Permainan gitar Alip Ba Ta sampai terdengar ke negara lain. Beberapa musisi dunia pun mengungkapkan pujian untuknya.

Di akun Facebook-nya, gitaris Queen, Brian May, pernah mengunggah video permainan gitar Alip Ba Ta ketika membawakan lagu Bohemian Rhapsody.

Alip Ba Ta tidak hanya sekali memperoleh perhatian dari band asal Inggris itu. Video yang memperlihatkan dirinya memainkan Love of My Life juga pernah diunggah ke akun Facebook milik Queen.

Tidak hanya Bryan May, Alip Ba Ta juga memperoleh pujian dari gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates. Tidak hanya dipuji, video permainan gitar dari pria kelahiran 30 Agustus 1988 itu juga diunggah ulang di akun Instagram sang musisi dunia.

Ratusan Juta Masuk ke Kantongnya Usai Pamer Skill Main Gitar

Salah satu hal yang belakangan menjadi perbincangan adalah mengenai nominal pendapatannya dari YouTube yang terbilang fantastis.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Social Blade, terhitung pada September 2021, Alip Ba Ta diperkirakan memperoleh estimasi pendapatan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, dalam 30 hari terakhir diperkirakan, kanal YouTube milik Alip Ba Ta dapat meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp 739,76 juta.

Dari data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan Alip Ba Ta satu tahun diperkirakan berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

Related

News 3919183510193789231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item