Tips Membersihkan Daerah Sikut dan Lutut agar Selalu Cantik


Naviri Magazine - Daerah sikut dan lutut sering menjadi tumpuan bagi beban tubuh kita. Karenanya, meski sikut tak sesering lutut, kedua daerah ini seringkali mengeras, dan menghitam, dan kadang juga diperparah lagi dengan lipatan-lipatan kulit yang akhirnya menimbulkan semacam kerak. 

Akibatnya, sering paha dan lengan yang mulus menjadi terganggu karena lutut dan sikut yang menghitam dan kasar.

Nah, jika Anda tak ingin sikut dan lutut tadi mengganggu penampilan Anda, ikuti saja tips yang berikut ini:

Ambillah sebuah nanas matang, kupas lalu parut, tapi jangan terlalu halus, atau bisa juga dicacah.

Bersihkan bagian lutut dan sikut Anda, lap dengan menggunakan handuk. Lalu ambil cacahan atau parutan nanas tadi dan balurkan ke sikut dan lutut Anda, gosokkan dengan sabar dan perlahan, dan selama itu, tekuklah lutut dan sikut Anda agar kulitnya menegang sehingga memudahkan parutan nanas tadi memasuki lipatan kulit.

Setelah itu, biarkan dulu lutut dan sikut Anda sekitar 5 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan lap dengan handuk sampai bersih dan kering. 

Apabila telah bersih dan kering, Anda bisa mengusapkan baby oil atau hand body lotion pada lutut dan sikut Anda. 

Lakukan hal ini dua sampai tiga kali, dan lihatlah, lutut serta sikut Anda akan menjadi nampak bersih dan mulus kembali.

Related

Tips 7559645403430606749

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item