Toko Merah, Saksi Kelam Sejarah Indonesia di Zaman Penjajahan


Naviri Magazine - Indonesia punya banyak tempat wisata menarik untuk wisata adrenalin, salah satunya Toko Merah. Toko ini berada di kawasan Kota Tua, Jakarta. Mungkin sebagian orang sudah tau tentang cerita Toko Merah ini. Dulunya Toko Merah adalah rumah petinggi VOC yang mencetuskan ide 'pemusnahan' orang China di Batavia.

Sesuai dengan namanya, bangunan ini memiliki dinding berwarna merah. Arsitektur yang diambil disebut-sebut mengambil gaya Tionghoa.

Toko Merah dibangun di depan sungai yang menjadi saksi bisu pembantaian berdarah yang mengorbankan puluhan ribu nyawa etnis Tionghoa pada zaman penjajahan. Toko merah juga pernah dijadikan sebagai tempat penyiksaan gadis.

Karena sejarah itu, Toko Merah sering disebut sebagai tempat angker di Jakarta. Konon di toko ini pernah terdengar suara tangis dan juga derap langkah prajurit tentara.

Yang membuat toko ini semakin angker adalah konon penampakan seorang wanita sering terjadi di dalam bangunan. Malah, keangkeran toko ini pernah masuk dalam acara Scary Job di salah satu stasiun televisi kabel.

Related

Indonesia 4399130583830103467

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item