Inilah Deretan Artis Terkaya Indonesia Tahun 2021, Siapa Saja?


Naviri Magazine - Sebagian artis Indonesia memang identik dengan kekayaan yang luar biasa. Pasalnya, selain aktif di televisi atau layar lebar—atau di dunia musik bagi penyanyi—mereka juga aktif di berbagai media sosial yang menghasilkan pundi-pundi uang untuk mereka. Langsung saja, berikut ini sembilan artis terkaya Indonesia tahun 2021. Siapa saja?

1. Nikita Mirzani

Total kekayaannya 1,3 Triliun. Maka urutan pertama adalah Nikita Mirzani Mawardi. Dia dikenal sebagai artis kontroversial, dan kaya raya. 

Nikita atau yang biasa dipanggil dengan Nyai ini adalah anak sultan tambang. Dia konon memiliki 20% saham batubara yang berada di Kalimantan. Boleh jadi memang benar-benar Nikita adalah artis terkaya di Indonesia pada 2021 ini.

Nikita merupakan lulusan Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Ia pertama kali memainkan peran sebagai figuran di film berjudul 'Lihat Boleh Pegang Jangan'. Selanjutnya, dia juga memulai karir pada acara Take Me Out Indonesia, sehingga namanya mulai dikenal oleh para netizen.

Nakita Mirzani pada 2019 sempat menginvestasikan uangnya senilai 10 miliar untuk bitcoin yang saat itu harganya 40 juta tiap tiap koinnya. Coba hitung jika harga bitcoin sekarang adalah 250 juta.

2. Agnes Monica

Urutan kedua adalah Agnes Mo. Kekayaannya mencapai 452 miliar. Katanya data ini kurang valid. Karena pada 5 tahun yang lalu saja kekayaan Agnes Mo sudah mencapai 450 miliar.

Agnes Mo memulai karir sejak usianya 6 tahun. Hingga kini usianya 35 tahun tentu pundi-pundi rupiah sudah banyak dihasilkan olehnya. Apalagi beberapa sumber menyatakan bahwa Agnes Mo adalah penyanyi terkaya nomor 3 se-Asia.

Sementara pendidikan Agnes Mo adalah di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Oregon. 

3. Raffi Ahmad

Urutan ketiga adalah Raffi Ahmad. Kekayaannya sekitar 400 miliar. Namun ada anggapan bahwa kekayaan itu hanyalah senilai aset YouTube Raffi Ahmad sendiri. Bahkan channel Youtube-nya ditawar seharga 200 miliar, sementara beberapa waktu lalu ia menanam saham di klub bola liga 2 sekitar 200 sampai 300 miliar.

Raffi Ahmad sekarang berumur 34 tahun, merupakan anak sulung Amy Qanita dan ayahnya yang telah almarhum. Raffi Ahmad memulai karir di tahun 2002 di sinetron 'Tunjuk Satu Bintang'. Kemudian Raffi Ahmad juga pernah masuk dalam jajaran artis terkaya pada 2019, bahkan para netizen menjulukinya 'Sultan Andara'.

4. Inul Daratista

Harta kekayaannya mencapai 300 miliar. Inul Daratista atau yang memiliki nama asli Ainur Rohimah ini memiliki bisnis karaoke di seluruh Indonesia. Istri Adam Suseno ini bahkan sudah berapa kali dinobatkan sebagai ratu dangdut atau Ratu Ngebor. 

5. Krisdayanti

Urutan ke-5 adalah Krisdayanti. Konon kekayaannya mencapai 288 miliar. Krisdayanti tersohor namanya sejak memenangkan festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992.

Perempuan yang sekarang berusia 46 tahun ini bahkan menduduki anggota DPR. Maka mungkin karena itulah Krisdayanti sekarang masuk jajaran artis terkaya di tahun 2021 ini.

6. Syahrini

Urutan keenam adalah Syahrini, dengan total kekayaan mencapai 280 miliar. Syahrini atau yang bernama asli Fatimah Syahrini Zailani adalah istri Reino Barack yang menikah pada tahun 2019 silam.

7. Anggun C Sasmi

Nomor 7 Anggun C Sasmi, dengan total kekayaan mencapai 226 miliar. Anggun C Sasmi adalah penyanyi yang sudah go internasional.

Dia putri Darto Singo yang merupakan penulis asal Kroya Jawa Tengah dan Herdina sang ibu masih kerabat Keraton Yogyakarta. Saat ini Anggun C Sasmi sudah berumur 50 tahun. Namun pesonanya masih amat memikat. 

8. Baim Wong

Urutan no. 8 adalah Baim Wong dengan total kekayaan 200 miliar. Ada sebagian orang yang menyebut Baim Wong adalah artis yang kaya dunia akhirat, karena banyak amal ibadahnya.

Baim Wong adalah keturunan Tionghoa dan Sunda. Nama aslinya Muhammad Ibrahim. Usia Baim Wong saat ini 40 tahun, dan kemarin istrinya, Paula Verhoeven, baru saja melahirkan anak kedua. 

9. Ayu Ting-ting

No 9 ada Ayu Ting Ting dengan total kekayaan 200 miliar. Ayu Ting Ting atau yang bernama asli Ayu Rosmalina ini adalah perempuan berusia 29 tahun yang pernah menyanyikan lagu Alamat Palsu pada 2012. Hingga melambungkan namanya sampai sekarang.

Konon artis yang sekarang dekat dengan Ivan Gunawan ini kekayaannya memang fantastis. 

Related

Celebrity 6506639692165127977

Recent

item