Pesona Jiankou Great Wall, Jalan Setapak Paling Indah di Cina


Naviri Magazine - Di puncak Tembok Besar Cina terdapat jalan setapak yang di kanan dirinya diapit dinding tinggi. Tembok itu dulu memiliki panjang 4.200 mil atau 6.700 kilometer. 

Tetapi, seiring berlalunya waktu, ada cukup banyak bagian tembok yang mulai runtuh. Meski begitu, jalan setapak pada tembok tersebut masih dapat dilalui dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda.

Bagian yang paling disukai banyak wisatawan di Tembok Besar adalah jalan setapak dari Jinshanling ke Simatai. 

Perjalanan antara dua tempat itu membutuhkan waktu sekitar 5 jam dengan berjalan kaki, dan orang-orang bisa menikmati perjalanan itu dengan menyaksikan bagian-bagian tembok yang terbengkalai, menara pengawas bertingkat, dan benteng yang sudah tak terpakai.

Rute di jalan setapak tersebut juga berkelok-kelok, dan bergelombang naik turun, kadang-kadang ada tangga batu yang harus dilalui, kadang-kadang pula ada lubang menganga di tengah jalan. 

Karena jalan setapak itu berada di tempat yang relatif tinggi, orang-orang pun bisa sambil menikmati pemandangan perbukitan di sana yang sangat indah, juga lembah-lembah subur yang mempesona. 

Berjalan di Tembok Besar Cina adalah menikmati wisata yang indah, sekaligus menyaksikan sisa-sisa sejarah masa lalu.

Related

Traveling 3056274108865757728

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item