Ragam Cara Orang agar Bisa Populer, dari Berkarya sampai Lewat Sensasi


Naviri Magazine - Banyak orang ingin populer. Tapi bagi sebagian orang, populer menjadi salah satu tujuan hidup. Beragam cara ditempuh untuk bisa meraih popularitas, tak peduli lewat jalan apa, yang penting popularitas bisa diraih. 

Popularitas itu terkadang unik dan bahkan terlihat untung-untungan, namun popularitas juga bisa didapat lewat jalan perjuangan yang panjang dan tak mudah.

Popularitas memang terkadang aneh. Ada yang ingin mendapat popularitas namun tak tercapai, dan sebaliknya ada yang tak ingin meraih popularitas malah mendapatkan popularitas. Lantas, lewat apa saja seseorang bisa populer?

1. Menjadi Selebritis

Menjadi selebritis memang salah satu cara untuk jadi populer. Setiap hari para selebriti menjadi sorotan awak media dan masyarakat, entah melalui kehidupan kesehariannya ataupun talenta yang dimiliki. 

Menjadi selebritis adalah kebanggaan dan dambaan bagi sebagian orang, karena bisa tampil di acara-acara televisi atau di acara-acara populer lainnya. Ragam cara orang menjadi selebritis, ada yang menjadi artis sinetron, artis film, bintang iklan, musisi, dan lainnya.

Booming internet dan menjamurnya media sosial telah berjasa menghadirkan selebritis-selebritis dunia maya, dari selebgram hingga youtuber. Mereka membagikan konten-konten untuk menarik penggemar dan followers lebih banyak lagi.

2. Menjadi Tokoh

Selain menjadi selebritis, cara untuk jadi populer adalah menjadi tokoh. Tokoh apa saja. Mulai dari tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh olahraga, tokoh pemerintahan, dan lainnya. Dengan menjadi tokoh, mereka bisa menjadi sorotan media hingga masyarakat. Menjadi wakil rakyat, contohnya.

3. Lewat Karya

Tak diragukan lagi, dengan membuat karya seseorang bisa terkenal. Mulai dari penulis novel, penulis buku, hingga menjadi ilmuwan. 

Penulis novel, misal, saat membuat karya menarik dan tulisannya bisa menyentuh para pembaca, bukan tak mungkin akan terkenal dan populer hingga novelnya diangkat menjadi film layar lebar dan diundang menjadi pembicara atau bintang tamu di acara-acara tertentu. 

Menjadi seorang ilmuwan juga bisa dikenal banyak orang. Ketika seorang ilmuwan menemukan sesuatu yang baru untuk dunia, bukan mustahil namanya akan terkenal. 

4. Lewat Sensasi

Tak jarang orang mencoba mencari popularitas dengan membuat sensasi, mulai dari pencitraan, membuat isu dan gosip yang menguntungkan dirinya, dan bentuk sensasi-sensasi lainnya. 

Dengan sensasi yang dibuat, hal itu bisa membuatnya jadi sorotan media atau masyarakat umum. Cara ini mungkin kurang baik untuk mencari popularitas, karena bisa menimbulkan efek negatif bagi orang yang melakukannya.

Related

Lifestyle 6295108097480421269

Recent

item