Resensi Film The Game, Kisah Permainan Maut yang Sangat Misterius


Naviri Magazine - The Game adalah film yang dirilis pada 1997. Film thriller-misteri ini karya sutradara David Fincher. Diperankan oleh Michael Douglas dan Sean Penn, dan dianggap film yang sangat keren. Betapa tidak, para penonton diajak ke sebuah petulangan mengerikan yang dialami Nicholas Van Orton (Michael Douglas) secara bertubi-tubi dalam satu malam, yang nyaris merenggut nyawanya. 

Nicholas Van Orton adalah seorang bankir kaya-raya, yang terlalu fokus pada pekerjaan, sehingga menelantarkan istri dan anaknya. Di hari ulang tahunnya yang ke-48, Conrad (Sean Penn) - adik Orton - menghadiahi sebuah voucher "The Game", dan meyakinkan kakaknya kalau hidupnya akan berubah setelah ikut kegiatan "The Game". Dengan ogah-ogahan, Nicholas akhirnya mendaftarkan diri ke "The Game".

Namun, setelah dia mendaftar ke CRS (Consumer Recreation Services) perusahaan yang membuat "The Game", hidup Nicholas langsung berubah. Bisnis dan keuangannya dilaporkan bermasalah. Hidupnya pun terancam karena dikejar-kejar orang-orang CRS yang berniat membunuhnya. Nicholas kemudian terdampar di Mexico, di mana dia kembali dikejar-kejar anggota CRS.

Sepanjang 128 menit durasi film, adrenalin penonton terus dipacu oleh ketegangan yang dibangun film ini. Penonton nyaris tidak punya kesempatan bernapas, karena berbagai kejutan yang datang silih-berganti. 

Memang itulah yang sengaja dilakukan sutradara David Fincher untuk mengalihkan perhatian agar penonton lebih memperhatikan nasib karakter Nicholas van Orton, dan tidak menyadari alur cerita sebenarnya yang telah dibangun Fincher sejak menit pertama film ini tayang. 

Related

Film 8480172822561850291

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item