Seorang Petani Membangun Istana 10 Lantai, Seharga Rp 33 Miliar: Warga Tercengang


Naviri Magazine - Sebuah istana yang memiliki 10 lantai jadi sorotan karena desainnya yang aneh dan tak biasa. Bangunan yang terletak di sebuah kota kecil di Guangxi itu bahkan sampai disebut sebagai salah satu bangunan paling aneh di China.

Seperti dikutip dari Oddity Central, bangunan istana itu berlokasi di kota Xinxu, sebuah pemukiman kecil yang dekat dengan kota Beiliu. Dibandingkan dengan bangunan-bangunan lain yang ada di sana, bangunan tersebut merupakan yang paling tinggi dan juga mencolok. Hal itu dikarenakan desainnya yang sangat berbeda dengan bangunan-bangunan di sekitarnya.

Sebagian besar dari beberapa menaranya terinspirasi dari Rusia dan Barat. Terdapat air mancur yang berbentuk teko. Pagar bangunannya dibuat dengan gaya Prancis. Sedangkan untuk bagian kamarnya terinspirasi dari budaya Tiongkok.

Bangunan setinggi 30 meter itu juga memiliki beberapa ruang bernuansa futuristik yang dilengkapi dengan lampu neon berwarna cerah dan layar LED. Perpaduan desain tersebutlah yang sulit dimengerti dan dipahami oleh banyak orang, namun justru jadi daya tarik utamanya.

Siapa sangka bangunan aneh itu merupakan hasil karya dari seorang petani lokal di kota Xinxu yang bernama Li Jiguang. Li sendiri telah menghabiskan waktu sekitar 7 tahun untuk membangun istana tersebut dan mengeluarkan uang sebanyak Rp 33 miliar.

Saat itu pemerintah setempat memang tengah berencana untuk meningkatkan pariwisata dengan membangun sebuah bangunan yang bisa menarik perhatian. Dan ketika Li memberikan usulannya, pemerintah pun menyetujuinya. Li kemudian diberi sebidang tanah, namun harus membangunnya dengan biaya sendiri.

Saat ini bangunan yang dikenal dengan nama Peasant Art Building itu telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Namun sayang, bangunan tersebut belum sepenuhnya selesai, masih 60 persennya saja. Dan karena keterbatasan dana, diperkirakan akan butuh waktu lama untuk menyelesaikan bangunan tersebut.

Related

News 320080311883384423

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item