Untuk Ibu Hamil, Ini Tips Mengetahui Jenis Kelamin Calon Bayi


Naviri Magazine - Ada sebagian orang yang lebih suka tidak tahu apa jenis kelamin calon bayinya, biar ada semacam kejutan pada waktu melahirkan. Namun, ada pula orangtua yang sudah tidak sabar ingin mengetahui jenis kelamin calon bayinya, dan kemudian menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan USG.

Selama ini, pemeriksaan ultrasonografi atau USG dijadikan sebagai upaya untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan. USG biasanya dilakukan pada kehamilan trimester kedua. Meski pemeriksaan ini tidak bisa menjamin seratus persen akurat, namun USG tetap dianggap sebagai cara pemeriksaan terbaik dalam hal mengetahui jenis kelamin calon bayi.

Jika Anda ingin mengetahui apa jenis kelamin calon bayi Anda, tetapi Anda tidak ingin melakukan pemeriksaan USG, ada cara mudah yang selama ini telah dilakukan secara turun temurun di berbagai belahan dunia. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengira-ngira apa jenis kelamin calon anak Anda, tetapi Anda tetap dapat menantikan kejutan pada waktu melahirkan.  

Berikut ini tip untuk mengetahui apa jenis kelamin calon bayi Anda.

Jika selama trimester pertama Anda mengalami mual-mual parah, itu pertanda calon bayi Anda perempuan. Sebaliknya, jika Anda tidak mengalami mual-mual parah atau tingkat mualnya rendah, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki.

Jika tonjolan perut Anda tergolong tinggi atau runcing, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika tonjolan perut tergolong rendah, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.

Jika tubuh Anda terasa lebih bengkak, terutama pada bagian paha dan pinggul, hal tersebut dipercaya sebagai tanda calon bayi perempuan. Tapi jika kelebihan berat badan Anda cenderung ke depan, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki.

Jika selama kehamilan Anda lebih suka makanan yang mengandung protein seperti daging, serta suka makanan yang asin dan asam, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika Anda suka makanan manis dan buah-buahan, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.

Jika posisi tidur Anda selama kehamilan lebih suka ke arah utara, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika Anda lebih senang tidur ke arah selatan, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.

Tips beserta ciri-ciri di atas memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah, namun sudah banyak wanita di berbagai negara yang mempercayai dan menggunakannya. Karenanya, silakan menebak-nebak.

Related

Tips 250503222453160885

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item