5 Film yang Akan Membuatmu Terkenang Masa-masa SMA


Naviri Magazine - Banyak yang bilang, masa SMA adalah masa-masa yang indah. Bagi kamu yang saat ini sudah dewasa atau sudah lulus SMA, mungkin setuju dengan pendapat itu. Kenyataannya, masa SMA memang menyenangkan, saat kita masih remaja, ketika hidup belum begitu rumit, ketika kita masih bisa asyik bersama teman-teman kapan pun, juga saat-saat pertama kita mugkin mengalami jatuh cinta.

Meski hanya tiga tahun, masa SMA kerap menjadi masa yang tak terlupakan dalam kehidupan banyak orang. Kalau kamu ingin mengenang kembali masa-masa SMA, kamu bisa menonton lima film berikut ini, karena kisahnya tentang romantika anak-anak SMA, dengan berbagai suka duka, yang siapa tahu mirip dengan kisahmu.

1. Catatan Akhir Sekolah

Film ini mengisahkan tentang anak SMA yang ingin membuat film dokumenter, untuk acara perpisahan. Kalau sudah menonton film ini, rasanya nyesel banget dulu kita tidak bikin momen bersejarah di masa-masa perpisahan SMA.

2. Dear Nathan

Nathan seorang anak broken home yang nakal dan sering berkelahi, yang dipertemukan dengan cewek lugu bernama Salma. Walaupun Nathan dikenal bad boy oleh semua anak di sekolah, tapi Salma memandangnya dengan cara berbeda.

Di situlah Nathan mulai tertarik padanya, dan berusaha untuk mengubah sikapnya yang buruk. Mungkin saat kita masih SMA, banyak juga kisah seperti Nathan. Seorang cowok bisa berubah karena cewek.

3. Dilan 1990

Siapa sih yang tidak tahu Dilan? Film ini fenomenal di tahun 2018. Bahkan karakter Dilan sudah dikenal jauh sebelum filmnya ada, karena novelnya yang best seller. Ceritanya, Dilan suka sama anak pindahan dari Jakarta, Milea. Menariknya, Dilan mendekati Milea dengan cara-cara yang anti mainstream. Kalian yang menonton film ini pasti ketawa-ketawi melihat cara Dilan mendekati Milea.

4. Suckseed

Suckseed mengisahkan seorang anak SD bernama Ped, yang berpisah dengan teman ceweknya, Ern, yang pergi ke Bangkok. Tapi, mereka ternyata satu sekolah lagi di SMA. Ped yang tahu bahwa itu teman masa kecilnya, menyimpan rasa suka dan malu untuk mendekati.

Tidak hanya tentang cinta, film ini juga menyuguhkan kisah persahabatan yang menarik.

5. You Are The Apple of My Eye

Ini film Thailand yang melegenda. Mengisahkan seorang wanita yang ingin mengubah salah satu cowok di kelasnya, menjadi lebih baik. Cowok itu awalnya nakal, pemalas, dan tidak menganggap penting sekolah. Tapi dia berusaha mengubah pemikirannya dengan mengajarinya matematika dan sebuah tantangan

Ending film ini tidak terduga, dan bikin nyesek banget! 

Related

Film 5641998575833520079

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item