Fakta, Burung Unta Tidak Memasukkan Kepala ke Dalam Pasir


Naviri Magazine - Kita sering mendengar bahwa burung unta akan memasukkan kepalanya ke dalam pasir ketika muncul ancaman. Tetapi, faktanya, sampai hari ini tidak pernah ditemukan adanya burung unta yang melakukan hal itu. Bahkan, terkesan aneh kalau burung unta sebegitu ketakutan sampai-sampai memasukkan kepalanya ke dalam pasir.

Ukuran tubuh burung unta lebih tinggi dari rata-rata orang dewasa, dan beratnya pun dua kali lebih berat dari pria dewasa. Kemudian, burung unta memiliki sepasang kaki yang sangat kuat. 

Untuk berlari, kedua kaki itu mampu membawa burung unta berlari dengan kecepatan sekencang mobil. Untuk menendang lawan, kekuatannya setara dengan pukulan seorang petinju. 

Selain itu, burung unta juga dapat memotong korbannya dengan jari kakinya yang sangat panjang dan tajam. 

Karenanya, jika memang harus berhadapan dengan ancaman, burung unta memiliki kemampuan dan kekuatan yang layak untuk menghadapinya, sehingga sangat aneh kalau dia sampai memasukkan kepalanya ke dalam pasir.

Related

Science 5480457464137873399

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item