Fakta di Balik Kemampuan Bebek Mengapung di Air


Naviri Magazine - Bebek tidak hanya dapat mengapung di air, mereka juga mampu bertahan di dalam air yang dingin. Kemampuan itu dimungkinkan karena kulit luar bebek ditutupi oleh bulu yang anti air, sehingga tidak akan basah. 

Di dekat ekor bebek terdapat sebuah kelenjar yang mengeluarkan minyak untuk melumasi bulu-bulunya, sehingga bebek dapat mengapung di air dengan mudah.

Selain itu, keberadaan bulu-bulu yang dilapisi minyak itu menjaga bebek untuk tetap bertahan pada suhu air yang dingin. Bahkan kaki bebek juga dirancang untuk melindunginya dari air yang dingin. 

Kaki berselaput yang mereka miliki tersusun atas pembuluh darah, sehingga membuat bebek tidak merasa kedinginan. Sementara telapak kaki bebek berada agak jauh dari tubuhnya, yang memungkinkan bebek dapat berenang.

Bebek dapat bergerak dalam air dengan kecepatan tinggi, juga dapat terbang dengan kecepatan 70 mil per jam. Terdapat sekitar 160 jenis bebek di dunia, dan tersebar di seluruh benua, kecuali Antartika.

Related

Science 7878279193525513403

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item