Fakta Diet Jimin BTS yang Kontroversial, Hanya Makan 1 Kali Sehari


Naviri Magazine - Personel BTS Jimin dikagumi karena wajahnya yang tampan, bakat menyanyi dan menarinya yang luar biasa. Jimin BTS juga dikagumi karena bentuk tubuhnya yang ideal. Jadi, bagaimana Jimin mencapai tubuhnya yang bugar dan ideal? Berikut diet Jimin BTS yang kontroversial.

Jimin dikenal karena otot perutnya yang kencang. Mendapat julukan 'pilar-abs', personel BTS dengan nama asli Park Jimin itu melalui diet keras untuk mencapai tubuhnya saat ini.

Laporan menyebutkan bahwa pelantun "Life Goes On" itu melakukan diet ekstrem pada 2016. Diet yang kemudian populer dengan nama diet Jimin tersebut membatasi diri pelakunya untuk makan hanya satu kali sehari selama total 10 hari.

Jimin personel BTS membuat pengakuan mengejutkan lewat buku BTS WINGS Concept Book. Idol K-Pop itu mengungkapkan kalau dirinya pernah diet ketat hingga pingsan.

Dari wawancara bersama Jimin yang dimuat dalam buku tersebut, seperti dikutip dari Koreaboo, terungkap bahwa dia sempat merasakan tekanan untuk menjadi seorang idol yang sempurna. Jimin BTS pun sempat diet ketat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Seperti dikutip dari South China Morning Post, saat BTS merilis single 'Blood Sweat & Tears' pada 2016, Jimin mengaku menjalani diet ketat dan melelahkan yang sampai membuatnya sakit. Terobsesi menguruskan badan, bobotnya turun hingga 6,8 kg dalam tiga bulan.

Diet Jimin BTS adalah membatasi makan makanan dalam jumlah besar. Dia hanya makan satu kali setiap hari atau dikenal dengan diet one meal a day (OMAD). Jim biasanya hanya makan dua dada ayam setiap hari. Akibat diet ekstremnya itu, Jimin dikabarkan sempat mengalami kekurangan gizi karena hanya mendapat vitamin dan mineral dalam jumlah terbatas dari dietnya yang kontroversial.

Program diet ekstrem yang dilakukan banyak idol dan artis di Korea dikarenakan mereka akan dihakimi jika berat badannya terlihat lebih gemuk dan harus mulai menurunkan berat badan. Kehidupan idola sangat keras, dan satu-satunya tujuan yang sering mereka kejar adalah bisa disukai dan tampil untuk banyak orang.

Studi mengklaim bahwa diet menurunkan berat badan dengan cara membuat diri kelaparan dalam waktu lama adalah hal yang tidak baik dilakukan dan memiliki efek negatif yang luas pada tubuh. Itu tidak hanya mengubah metabolisme melainkan juga mengurangi otot tanpa lemak, kepadatan tulang dan kekuatan tubuh.

Setelah mengetahui seperti apa diet Jimin BTS, yang perlu kamu ingat adalah para ahli menyarankan bahwa cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dengan pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur dan tidur yang cukup. Tentu saja, jangan lupa banyak minum air putih sepanjang hari.

Related

Celebrity 282564796783225582

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item