Ini 3 Jenis Minuman yang Baik Diminum Sebelum Tidur, Mau Coba?


Naviri Magazine - Dalam kondisi ideal, malam hari adalah waktu untuk beristirahat, setelah siang hari bekerja dan beraktivitas selama seharian. Dari pagi hingga sore, kita bekerja dan beraktivitas—bisa di dalam rumah, bisa pula di luar rumah (di kantor atau tempat kerja). Sore hari, kita pulang, lalu membersihkan tubuh, dan menikmati malam dengan tenang bersama keluarga.

Selama malam hari, bisa jadi kita merasakan tubuh yang letih, atau pikiran yang lelah, akibat kerja dan aktivitas siang hari. Untuk mengatasi hal itu, ada tiga jenis minuman yang sangat baik untuk diminum sebelum tidur. 

Jadi, beberapa saat sebelum membaringkan tubuh di tempat tidur untuk beristirahat, Anda bisa menikmati minuman-minuman berikut ini, sesuai selera.

Teh mint

Teh mint adalah teh herbal yang memiliki kandungan zat yang mampu meredam stres, membantu rileksasi, juga membuat tidur lebih nyenyak. Teh mint juga mampu membantu menenangkan saraf, mengurangi hidung tersumbat, dan meredakan perasaan cemas.

Teh chamomile

Tak jauh beda dengan teh mint, teh chamomile juga memiliki efek membantu rileksasi. Chamomile adalah bunga yang menjadi bahan minuman sejak zaman Mesir kuno, dan telah lama dipercaya dapat membantu mengurangi stres serta menenangkan pikiran. Anda bisa menikmati teh ini 30 menit sebelum beranjak tidur.

Cokelat

Cokelat yang dimaksud di sini adalah minuman cokelat, bukan cokelat batangan. Meminum cokelat sangat nikmat, sekaligus menghangatkan. Selain itu, cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat kita merasa nyaman. 

Kandungan dalam cokelat—seperti theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine—dipercaya dapat memperbaiki mood, juga mengurangi kelelahan, sehingga bisa digunakan sebagai obat antidepresi. 

Namun, karena cokelat juga mengandung kafein, sebaiknya Anda tidak memilih minuman ini jika kebetulan mengalami insomnia.

Related

Health 3276053652112381366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item