Ini 4 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari


Naviri Magazine - Saat keluar rumah, kita bisa menemukan berbagai macam minuman yang banyak tersedia di warung, toko, supermarket, hingga yang dijajakan lewat asongan. Sebagian besar minuman kemasan dalam botol atau kotak itu memang menyegarkan, dingin, dan enak dinikmati. Sebagian minuman lain menawarkan untuk menambah energi, hingga disebut minuman berenergi.

Untuk menghilangkan rasa haus sementara, tentu saja tidak terlalu masalah kalau Anda sesekali mengonsumsi minuman-minuman kemasan semacam itu. Namun, untuk keperluan sehari-hari, ada minuman-minuman lain yang lebih baik, yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari. 

Keri M. Gans, seorang konsultan nutrisi dari New York, menyatakan ada empat minuman yang baik dikonsumsi setiap hari. Berikut ini daftarnya.

Air putih

Air putih adalah minuman sehat yang utama, karena tidak memiliki kalori, dan murni dari alam. Karenanya, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk meminum air putih sebanyak dua liter per hari.

Jus buah

Jus buah yang direkomendasikan untuk diminum setiap hari adalah jus buah yang tidak diberi tambahan gula. Meski begitu, mengonsumsi buah asli (yang tidak dijus) lebih baik untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dibanding jus buah.

Susu

Susu adalah minuman sehat yang penting, khususnya bagi anak-anak. Susu memberikan banyak manfaat kesehatan, karena mengandung lebih dari sembilan nutrisi penting. Bagi orang yang sudah berumur, sebaiknya pilihlah susu tanpa lemak.

Teh

Ada banyak jenis teh—teh hijau, teh hitam, teh herbal, teh oolong, dan lain-lain. Semua minuman teh baik dikonsumsi, karena mengandung kadar antioksidan tinggi yang diyakini dapat melindungi tubuh dari masalah penyakit.

Related

Health 1365574656609327399

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item