Sinopsis Film The Expatriate, Mantan Agen CIA Terjerat dalam Jaring Konspirasi


Naviri Magazine - Ben Logan (Aaron Eckhart), orang tua tunggal dari Amy (Liana Liberato), pindah dari Amerika menuju Belgia. Dia bekerja untuk Halgate, perusahaan teknologi multinasional. 

Salah satu karyawan Halgate, rekan Logan, mendapati bahwa ada pengarsipan paten yang keliru. Kemudian mereka melapor pada atasannya. Tidak lama setelah itu, kantor dikosongkan, dan data tentang karyawan hilang, termasuk Logan. 

Logan tidak diakui sebagai karyawan perusahaan. Saat akan meyakinkan keberadaannya di perusahaan Halgate melalui rekening bank, Logan dan Amy justru diculik oleh rekan kerjanya yang lain. 

Dalam keadaan genting tersebut, Logan terpaksa membunuh penculik di depan Amy. Heran dengan reaksi dan kelihaian Logan dalam membunuh, Amy menanyakan masa lalu ayahnya. 

Keadaan semakin membingungkan saat Logan mendapati bahwa karyawan lain sudah dibunuh. Dalam sebuah penyelidikan, Logan menemukan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan sebuah konspirasi. 

Konspirasi tersebut berhubungan dengan penggulingan pemerintahan di Afrika untuk kepentingan perusahaan. 

Logan, yang juga merupakan mantan anggota Central Intellegence Agency (CIA), merasa perlu mengungkap hal tersebut. Apalagi setelah Amy diculik oleh para penjahat perusahaan. Namun dia berada dalam posisi yang menguntungkan juga. 

Logan membawa dokumen penting yang sedang diburu para petinggi perusahaan untuk bisa menjalankan misinya. 

Film karya sutradara Philipp Stolzl serta penulis Arash Amel ini berdurasi 104 menit. The Expatriate berada dalam naungan studio produksi Radius-TWC. 

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 27 persen. Sementara penonton memberi skor 36 persen. Situs IMDb memberi skor 6,1 dari 10.

Related

Film 5629951490858139303

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item